Tak Hanya Juara, Bayern Munchen Cetak Sejarah Baru

Sabtu, 22 Mei 2021 22:43 WIB

Share
Tak Hanya Juara, Bayern Munchen Cetak Sejarah Baru<br>

SPORTY, Munchen - Bayern Munchen mencetak sejarah baru. Merekalah satu-satunya klub yang menjuarai Liga Jerman dengan mencetak gol di seluruh pertandingan untuk kedua kalinya.

Hal itu dipastikan setelah Robert Lewandowski dan kawan-kawan menggulung Augsburg 5-2 pada laga terakhir di Munchen, Sabtu (22/5/2021).

Robert Lewandowski ikut mencyumbang satu gol pada prtandingan tersebut. Dia mencetak gol penutup pada menit ke-90. Itu sekaligus menjadi gol ke-41 Robert Lewandowsi di Bundesliga musim ini.

Bayern Munchen sudah memetik gol pertama saat pertandingan jalan sembilan menit. Pemain lawan, Gouweleeuw melakukan aksi bunuh diri.

Sergio Gnabry menambah keunggulan Bayern Munchen pada menit ke-23. Mantan pemain Arsenal itu mencetak golnya di menit ke-23.

Upaya Augsburg untuk mencetak gol kandas dua menit kemudian. Eksekusi penalti Caligiuri tak mampu menembus gawang Bayern Munchen .

Sebaliknya, Bayern Munchen malah mampu memperbesar keunggulan di 12 menit menjelang istirahat. Pada menit ke-33, Jorg Kimmich menjebol gawang Augsburg memanfaatkan uman Coman, lewat tendangan dahsyat dari bibir kotak penalti.

Sepuluh menit berikutnya, giliran Coman yang menjebol gawang Augsburg. Dia meneruskan umpan David Alaba untuk mencetak gol keempat Bayern Munchen.

Augsburg baru bisa bangkit di pertengahan babak kedua. Hahn mencetak gol di menit ke-67 sebelum dilanjutkan Niederlechner lima menit berikutnya.

Tapi, detik-detik menjelang pertandingan berakhir, Robert Lewandowski memantapkan kemenangan Bayern Munchen. Dia memanfaatkan bola muntah setelah kiper lawan gagal mengamankan bola.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler