Bonus Gila-gilaan Inggris, Rp240 Miliar Bila Juara Euro 2020

Jumat, 11 Juni 2021 16:15 WIB

Share
Bonus Gila-gilaan Inggris, Rp240 Miliar Bila Juara Euro 2020

LONDON – Para pemain Inggris bakal menambah pundi-pundi jika memenangkan Euro 2020. Bila mampu memenangkan laga final, mereka mendapatkan bonus 12 juta pound atau setara Rp240 miliar.

Hanya saja, pasukan Inggris harus menunggu sampai musim gugur untuk bisa mencairkan bonus tersebut. Begitulah aturan peminjaman dari Bank of England kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Dengan bonus Rp240 miliar itu, seorang pemain akan menerima 461 ribu pound atau setara Rp9,2 miliar.

Bonus itu lebih besar dibandingkan yang menerima pada Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu, setiap pemain mendapatkan 217 ribu pound atau sekitar Rp4,35 miliar setelah melaju ke semifinal.

Para pemain Inggris juga akan menerima 2 ribu pound untuk match fee dari setiap penampilannya. Tapi, duit tersebut takkan masuk rekening pemain. Sebab, match fee itu bakal disumbangkan untuk kegiatan sosial.

Bonus yang disiapkan Inggris ini merupakan yang terbesar yang pernah terjadi di turnamen besar. Itu bisa diwujukan karena UEFA meningkatkan hadiah uang menjadi 393 juta pound atau meningkat 24 persen dibandingkan Euro 2016.

Hadiah uang tersebut dibayarkan sesuai dengan performa setiap tim di turnamen. Sang juara akan menerima total 30 juta pound jika mereka memenangkan seluruh pertandingan, termasuk di penyisihan grup.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan mengantongi 60 persen dari hadiah uang itu jika Inggris menjadi juara. Sisanya baru dibagikan kepada pemain berdasarkan kesepakatan yang dicapai antara petinggi FA dan para pemain.

FA sendiri kini dalam keadaan berutang sebesar 175 juta pound kepada Bank of England. Dana tersebut digunakan untuk mitigasi dampak Covid-19.

Tapi, terminologi peminjaman membuat FA dilarang membayarkan bonus dan keuntungan sampai utang tersebut betul-betul lunas.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler