Lawan Turki, Italia Dibayangi Kegagalan dari Swedia

Jumat, 11 Juni 2021 16:39 WIB

Share
Lawan Turki, Italia Dibayangi Kegagalan dari Swedia
Giorgio Chiellini

ROMA - Kapten Italia, Giorgio Chiellini memperingatkan bahwa timnya sangat bersemangat menghadapi Euro 2020 dan ingin membuktikan kebangkitan mereka setelah absen dalam ajang Piala Dunia 2018 lalu.

“Kami memiliki keinginan untuk membangun kembali, menghidupkan kembali turnamen ini (Euro 2020) sebagai tim yang sangat besar," kata bek Juventus berusia 36 tahun itu, Jumat (11/6/2021).

Seperti diketahui, Italia gagal ke Piala Dunia 2018 setelah kalah dalam babak play-off dari Swedia. Selain itu, Italia sejauh ini hanya satu kali memenangkan trofi Piala Eropa, yaitu pada 1968.

"Kekalahan di Milan melawan Swedia masih lekat dalam ingatan kami. Kami tidak pernah bisa melupakannya. Tetapi kami berhasil mengubah kekecewaan itu menjadi antusiasme dan keinginan untuk bermain lebih baik lagi,” ujar Chiellini.

Chiellini merupakan pemain tim nasional Italia paling berpengalaman dengan 107 caps selama 17 tahun.

Dia ikut membela Italia pada laga final Euro 2012 melawan Spanyol, yang berakhir dengan kekalahan Azzurri. Namun hingga kini, Chiellini belum pernah memenangkan trofi bersama timnas Italia.

"Kami tidak sabar untuk menunjukkan performa kami dan menghidupkan kembali emosi itu," tambah bek veteran itu.

Italia akan membuka turnamen Euro 2020 dengan pertandingan Grup A melawan Turki di Stadion Olimpico, Roma, dan disaksikan 16.000 suporter, pada Jumat (Sabtu dini hari WIB). Hanya 25 persen dari total kapasitas penonton yang diizinkan di stadion tersebut.

Selain Italia dan Turki, Grup A ini juga dihuni Swiss dan Wales. Hanya juara dan runner-up grup yang lolos langsung ke putaran kedua.

Setelah menghadapi Turki, Italia selanjutnya akan berhadapan dengan Swiss pada 17 Juni mendatang. Sedangkan laga terakhir mereka bertemu dengan Wales tiga hari kemudian.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler