Malapetaka Italia, Giliran Pellegrini yang Cedera

Jumat, 11 Juni 2021 14:52 WIB

Share
Malapetaka Italia, Giliran Pellegrini yang Cedera
Lorenzo Pellegrini (tengah)

ROMA - Malapetaka tak henti-hentinya menghampiri Italia. Padahal, mereka sudah harus memulai perjuangan di Euro 2020.

Lorenzo Pellegrini, kali ini, masuk ke dalam daftar cedera timnas Italia jelang malam laga pembukaan Euro 2020 mereka melawan Turki. Federasi Sepak Bola Italia (FIGB) mengkonfirmasi cederanya Lorenzo Pellegrini.

Italia telah mengajukan surat permohonan kepada UEFA untuk memasukkan Gaetano Castrovilli dari Fiorentina ke dalam skuad 26 pemain mereka. Itu dilakukan setelah gelandang AS Roma, Lorenzo  Pellegrini mengalami cedera otot saat menjalani latihan tengah pekan.

"Berdasarkan tes diagnostik pagi ini, (Pellegrini) akan tetap berada di tim nasional, yang akan menuju ke Roma pagi ini," bunyi pernyataan FIGC.

"Sebagai tindakan pencegahan dan sambil menunggu jawaban dari UEFA, gelandang Gaetano Castrovilli akan bergabung dengan skuad Italia di Roma," tambahnya.

Tim asuhan Roberto Mancini itu akan membuka Euro 2020 dengan pertandingan Grup A melawan Turki di Stadio Olimpico, Sabtu dini hari WIB.

Lini tengah Italia juga tampaknya akan bermain tanpa Marco Verratti. Selain itu, Stefano Sensi juga diragukan tampil pada pertandingan pembuka tersebut.

Verratti sudah kembali berlatih setelah sempat mengalami kerusakan ligamen lutut bulan lalu saat membela klubnya Paris Saint-Germain, tetapi ia diperkirakan tidak akan bermain untuk Italia sebelum pertandingan kedua mereka melawan Swiss pada Rabu (16/6) atau Wales empat hari kemudian.

Sementara Sensi mengalami masalah otot paha saat tampil bersama klub juara Inter Milan pada hari terakhir musim Serie A.

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler