Mancini: 16 Ribu Orang Jadi Pemain ke-12 Italia

Jumat, 11 Juni 2021 18:00 WIB

Share
Mancini: 16 Ribu Orang Jadi Pemain ke-12 Italia
roberto mancini

ROMA - Pelatih Italia, Roberto Mancini berharap penampilan Azzurri di Piala Eropa 2020, yang ditunda selama satu tahun karena pandemi Covid-19, bisa menjadi hiburan bagi semua orang.

“Setelah semua yang terjadi, saya pikir penting untuk menghibur orang-orang,” tutur Mancini.

Italia akan membuka turnamen Euro 2020 dengan pertandingan Grup A melawan Turki di Stadion Olimpico, Roma, dan disaksikan 16.000 suporter, pada Jumat (Sabtu dini hari WIB). Hanya 25 persen dari total kapasitas penonton yang diizinkan di stadion tersebut.

“Tentu saja akan lebih baik jika pertandingan ini disaksikan lebih banyak orang di stadion, tapi kami juga mempertimbangkan situasi saat ini,” ungkap Mancini.

“Jika Olimpico penuh, mereka akan menjadi pemain ke-12 di lapangan. Tetapi biar bagaimanapun, kami senang bermain di Roma, dan 16.000 orang itu sudah menjadi awal yang bagus untuk kami,” tambahnya.

Lebih lanjut, tim asuhan Mancini itu bertekad memperpanjang rekor 27 pertandingan tak terkalahkan mereka.

“Saya yakin tiga tahun lalu, bahkan sampai hari ini, kami sudah menempa semangat tim dengan luar biasa,” kata Mancini.

Pertandingan pertama selalu yang paling sulit, tetapi Mancini menegaskan pasukannya harus bermain lepas, tanpa beban, secara mental, dan melakukan tugas dengan baik, tampil berbeda. Itulah tujuan awal Italia.

“Kami bekerja dengan baik. Kami memiliki pemain-pemain yang bagus, dan kami telah menciptakan tim yang luar biasa,” tambahnya.

Mancini menambahkan Italia akan menjalani Piala Eropa ini sebagai tim yang besar dan sangat kuat.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler