Target Ronaldo, Patahkan Rekor Pemain Asia

Jumat, 11 Juni 2021 13:58 WIB

Share
Target Ronaldo, Patahkan Rekor Pemain Asia
Cristiano Ronaldo

LISABON – Cristiano Ronaldo tak bisa terpisahkan dari rekor. Kini, dia mengincar rekor baru di Euro 2020. Apa itu? Mematahkan rekor pemain Iran.

Cristiano Ronaldo hanya perlu mencetak enam gol di Euro 2020. Jika itu berhasil dia wujudkan, Cristiano Ronaldo bakal jadi pemain dengan torehan gol terbanyak di tim nasional sepanjang masa.

Rekor itu saat ini masih dipegang penyerang Iran, Ali Daei. Legenda Asia itu berhasil mencetak 109 gol dalam 149 kali penampilannya bersama Iran.

Cristiano Ronaldo, sejauh ini, sudah mencetak 104 gol untuk tim nasional Portugal.

Dengan tambahan lima gol, Cristiano Ronaldo akan menyamai rekor Ali Daei. Tapi, jika dia mampu menjebol gawang lawan enam kali, maka rekor itu akan jadi miliknya.

Tak ada yang tak mungkin. Tapi, untuk mewujudkan itu, Cristiano Ronaldo perlu menunjukkan performa yang impresif dan menjadikan Euro 2020 sebagai turnamen terbaik yang dia ikuti.

Ini akan jadi Euro kelima yang diikuti Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya. Dia jadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di empat turnamen berbeda itu.

Dia juga sudah mencetak gol di setiap turnamen internasional yang dia ikuti. Selain Euro, Cristiano Ronaldo pun tampil di empat Piala Dunia.

Faktanya, jika diikutkan dengan final Piala Konfederasi dan UEFA Nations League, bintang Portugal itu selalu mencetak gol di 10 turnamen internasional secara beruntun. Itu pun menjadi sebuah rekor.

Meski begitu, pemain berusia 36 tahun itu tak pernah menunjukkan ambisi personalnya yang melebihi kebutuhan tim. Tentu saja, nasib tim dan memenangkan Euro 2016 dengan Portugal lebih berarti baginya ketimbang rekor individual.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler