Barbora Kirjcekova Juara Tunggal Putri Prancis Terbuka

Sabtu, 12 Juni 2021 22:16 WIB

Share

PARIS – Barbora Krejcikova meraih gelar grand slam pertama. Dia menjuarai Prancis Terbuka setelah mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova 6-1, 2-6, 6-4 pada laga final di Roland Garos, Paris, Sabtu (12/6/2021).

Ini merupakan gelar grand slam pertama bagi petenis Republik Ceko itu di nomor tunggal. Dia sekaligus menyusul keberhasilannya di nomor ganda saat memenangkan Prancis Terbuka dan Wimbledon 2018 lalu.

Hasil ini sekaligus menasbihkan kebangkitan Barbora Krejcikova di tahun 2021 ini. Tahun ini pula dia merebut gelar tunggal pertama di Strasbourg, sehari menjelang Prancis Terbuka dimulai.

Barbora Krejcikova kini mengembalikan kejayaan Republik Ceko di ajang tenis dunia, selepas gantung raketnya legenda Martina Navratilova dan Jana Novotna.

Anastasia Pavlyuchenkova melakukan start cemerlang di set pertama. Dia membukukan dua kali break point sebelum akhirnya merebut gim pertama itu dengan mematahkan servis Barbora Krejcikova.

Tapi, setelah itu, situasinya berbalik. Barbora Krejcikova tampil lebih berani. Dia menyapu bersih seluruh gim tersisa, termasuk dengan mematahkan seluruh servis Anastasia Pavlyucvhenkova.

Dalam 31 menit, petenis Republik Ceko itu membungkam petenis Rusia yang lebih berpengalaman itu. Pavlyuchenkova tak bisa berbuat banyak. Saat dia maju ke depan net, berkali-kali dia mengalami kegagalan.

Uniknya, memasuki set kedua, justru Krejcikova yang tak bisa berbuat banyak. Pavlyuchenkova menemukan bentuk performa terbaiknya. Dia merebut tiga gim pertama, termasuk mematahkan servis Krejcikova di gim kedua.

Setelah sama-sama mempertahankan servis di dua gim berikut, Pavlyuchenkova kembali merebut servis Krejcikova di game keenam. Kedua petenis saling mematahkan servis di dua gim berikutnya, tapi itu cukup mengantarkan Pavlyuchenkova merebut set kedua.

Di set penentuan, setelah sama-sama mempertahankan servis pertama, Krejcikova mengambil inisiatif. Dia mematahkan servis Pavlyuchenko di gim ketiga dan unggul 2-1.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler