Battle of Titans Djokovic-Nadal, Aturan Covid Pun Terpaksa Dilanggar

Sabtu, 12 Juni 2021 09:02 WIB

Share
Novak Djokovic
Novak Djokovic

PARIS – Pelanggaran pembatasan sosial Covid-19 terjadi di Prancis gara-gara semifinal Prancis Terbuka. Tapi tak apa karena mendapat restu dari Presiden Emmanuel Macron.

Laga semifinal antara dua petenis terbaik dunia, Novak Djokovic dan Rafael Nadal berlangsung lebih dari empat jam. Novak Djokovic, petenis nomor satu dunia, memenangkan pertemuan ke-58 dengan Rafael Nadal itu melalui pertarungan panjang 3-6, 6-3, 7-6, 6-2, Sabtu (12/6/2021) dinihari.

Pertandingan itu berlangsung menakjubkan dan menegangkan. Begitu hebatnya sehingga aturan soal pembatasan sosial terpaksa dilanggar.

Sejumlah 5 ribu penonton di lapangan Philippe-Chatrier harusnya sudah meninggalkan stadion pada pukul 11 malam waktu setempat. Sebab, begitulah aturan yang diberlakukan pemerintah kota Paris untuk mengatasi persebaran virus corona.

Namun, mengingat luar biasanya pertarungan dua jagoan itu, pihak otoritas terpaksa melanggar aturan itu. Mereka mengizinkan penonton untuk terus menyaksikan.

Itu merupakan keputusan yang luar biasa. Ada kemungkinan dipengaruhi panggilan telepon tiba-tiba dari Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang sedang menghadiri pertemuan G7 di Cornwall.

Mantan juara Wimbleson, Marion Bartoli mengklaim di ITV4 bahwa Perdana Menteri Prancis Jean Castex menyaksikan pertandingan itu di televisi. Dia meminta aturan pembatasan sosial penutupan jam 11 malam direlaksasi karena atmosfir yang luar biasa.

Di lapangan, Novak Djokovic yang menjadi unggulan teratas, memupuskan impian Rafael Nadal untuk memenangi gelar grand slam ke-21 di permukaan tanah liat yang menjadi favorit Nadal lewat perseteruan ketat di babak semifinal Prancis Terbuka.

Petenis Serbia itu menyingkirkan petenis berjuluk "Raja Tanah Liat" dari Roland Garros dengan skor 3-6, 6-3, 7-6(4), 6-2 yang diselesaikan selama empat jam dan 22 menit.

“Ini pasti pertandingan terindah yang pernah saya mainkan di sini, di Paris,” kata Djokovic, yang bertutur dalam Bahasa Prancis setelah pertandingan.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler