Kontroversi Penalti Italia vs Turki, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 12 Juni 2021 09:28 WIB

Share
Kontroversi Penalti Italia vs Turki, Apa yang Terjadi?<br>
Lorenzo Insigne

ROMA – Dua pencetak gol Italia ke gawang Turki, ternyata pemain debutan di pentas Euro. Lorenzo Insigne pun mengungkap perintah Roberto Mancini soal kontroversi penalti di babak pertama.

Italia mengawali penyisihan Grup A Euro 2020 dengan menggulung Turki di Stadion Olimpico, Roma, Jumat atau Sabtu (12/6/2021) WIB. Setelah gol bunuh diri Merih Demiral, dua gol lainnya dijaringkan Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Italia mestinya sudah bisa mencetak gol di babak pertama. Itu jika wasit memberikan hadiah penalti setelah bola menyentuh tangan seorang pemain Turki. Sayangnya, wasit mengabaikan di tengah protes pemain Italia.

Lorenzo Insigne mengungkapkan peringatan pelatih Roberto Mancini untuk tetap kalem setelah desakan pemainnya ditolak wasit.

“Mancini bilang kepada kami untuk tetap tenang. Dia bilang segala sesuatu bisa terjadi dan meminta kami tetap fokus ke pertandingan. Jadi, itulah yang kami lakukan dan kami akhirnya meraih target kami,” katanya.

Lorenzo Insigne sendiri mengaku bangga dengan penampilan Italia. Mereka main di hadapan pendukung sendiri dan menyudahinya dengan kemenangan telak.

“Kami melakukan start yang lamban. Tapi kami mampu bangkit dan mencetak tiga gol di babak kedua,” tambahnya.

Menurut Lorenzi Insigne, kekuatan utama Italia adalah pada kekompakan. Dia menilai pelatih Roberto Mancini menciptakan tim di mana tak ada  seorang pemain pun yang mendapatkan jaminan jadi starter dan setiap orang melayani tim.

Lorenzo Insigne sendiri mengaku dia menyiapkan diri untuk tim dan menciptakan aksi yang berbahaya. Tapi, bagaimanapun, kemenangan adalah hal yang penting. Jika dia bisa mencetak gol, itu menjadi lebih baik.

“Itu malam yang istimewa. Kami bermain di stadion tertutup selama 1,5 tahun. Sangat menyenangkan bisa main di hadapan pendukung sendiri.Mudah-mudahan ini jadi starting point. Semoga makin banyak yang datang ke stadion di masa mendatang,” katanya pula.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler