Mantap...Pertama Kali, Sirkuit MotoGP Bakal Dipenuhi Peonton Lagi, di Sini

Sabtu, 12 Juni 2021 18:35 WIB

Share
Mantap...Pertama Kali, Sirkuit MotoGP Bakal Dipenuhi Peonton Lagi, di Sini

WINA – Untuk pertama kalinya sejak pandemi, balapan MotoGP bakal bisa disaksikan penonton dalam kapasitas penuh. Kesempatan itu terbuka pada Grand Prix Austria.

Jika ini terwujud, maka inilah pertama kalinya sejak 2019, MotoGP terbuka untuk penonton penuh. Keduanya akan berlangsung di Austria, di Sirkuit Red Bull Ring.

Sirkuit Red Bull Ring menggelar dua seri Grand Prix MotoGP tahun ini. Mereka menggantikan Grand Prix Finlandia yang menurut jadwal berlangsung pada 6-8 Agustus, seminggu sebelum Grand Prix Austria.

Dorna Sports, pengelola balapan MotoGP, sudah mengeluarkan pernyataan resmi soal itu. Mereka berharap keputusan ini bisa menyenangkan penonton.

“Dorna Sports dengan bangga mengkonfirmasi bahwa dua balapan, baik Michelin Grand Prix of Styria dan Motorrad Grand Prix van Osterreich akan menyambut kembali penonton ke tribun pada 2021 ini,” bunyi pernyataan Dorna.

Dorna menyebutkan pelarangan penonton sudah dicabut untuk ajang olahraga di Austria pada usim ini. Karena itu, pintu Sirkuit Red Bull Racing akan dibuka untuk penggemar MotoGP.

“Tapi harap dicatat, mereka harus lebih dulu menjalani vaksinasi, melakukan tes, atau sudah pulih dari Covid-19,” tambah pernyataan itu.

Mereka menyebutkan penonton bisa memenuhi Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg itu dengan kapasitas yang penuh. Baik untuk MotoGP Styrian maupun MotoGP Austria.

“Paddock MotoGP akan tetap beroperasi secara terpisah untuk menjaga ancaman Covid-19 di kedua event tersebut,” tambahnya.

Kabar bagus ini datang setelah pada Grand Prix Katalunya, jumlah penonton yang dibolehkan masuk sirkuit dikurangi menjadi hanya 20 persen dari kapasitas normal. Sedangkan di Sirkuit Assen, jumlah penonton pun akan dibatasi.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler