Inggris Kejar Gol Kilat ke Gawang Kroasia

Minggu, 13 Juni 2021 13:06 WIB

Share
Inggris Kejar Gol Kilat ke Gawang Kroasia

LONDON -Inggris bakal tampil ofensif. Mereka berambisi mencetak gol secepat mungkin mencetak gol ke gawang Kroasia pada penyisihan Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6/2021) ini.

Inggris akan memanfaatkan barisan penyerang yang haus gol. Tak hanya di lini depan, melainkan juga gelandang serang yang produktif.

Mereka juga akan dibuat nyaman oleh susunan bek yang rata-rata aktif menyerang, termasuk Harry Maguire sendiri jika masuk skuad.

Seandainya Raheem Sterling, Mason Mount, Phil Foden dan Harry Kane dipasang sebagai empat dari sebelas pemain pertama Inggris, maka Kroasia mesti waspada karena Pelatih Gareth Southgate ingin secepatnya memetik buah dari anugerah dikarunia skuad yang kaya opsi serangan.

Untuk menutup ketiadaan Maguire, Southgate bisa saja memasang tiga bek di mana Luke Shaw ditaruh di kiri tapi ini membuat Tyrone Mings keluar menyusul penampilan kurang mengesankan saat melawan Rumania dalam laga persahabatan.

Bukayo Saka juga masih menghadapi masalah pada panggul dan ini membuat bos Three Lions harus memilih satu atau dua pemain, antara Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Mason Mount, Jack Grealish dan Foden untuk membantu Kane.

Sudah menduga Inggris akan ofensif, Kroasia kemungkinan besar membangun sistem blok yang solid dan sekaligus serangan balik mematikan, dengan menaruh Ante Rebic sendirian di ujung depan sistem ini.

"Kami tahu Inggris cepat sekali dan sangat agresif dalam serangan, mereka punya pemain-pemain top. Kami mesti merespons dengan blok yang solid, namun juga berusaha menguasai bola dan mencoba menyerang karena bertahan saja tidak bagus bagi kami," kata pelatih Zlatko Dalic.

Mengingat bek berpengalaman Dejan Lovren masih cedera, maka Domagoj Vida dan Duje Caleta-Car akan diduetkan di jantung pertahanan. Dalic juga akan mempertahankan starter melawan Belgia dalam laga persahabatan sebelum Euro 2020, termasuk Mateo Kovacic dan Modric.

Tapi pilihan Rebic masih bisa diubah dengan Bruno Petkovic. Sedangkan untuk memotong suplai bola kepada Kane, Kroasia memasang Marcelo Brozovic di tengah untuk berduet dengan Kovacic yang akan membuat striker leluasa menusuk kotak penalti Inggris.

Pola ini membuat Modric mendapatkan kebebasan untuk merancang peluang bagi trio serangan di belakang striker utama yang kemungkinan Andrej Kramaric, sedangkan Perisic dan Rebic menyamping mengapit Kramaric.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler