Istimewa, Schmeichel Selamatkan Istri Eriksen di Tengah Tragedi Euro 2020

Minggu, 13 Juni 2021 12:14 WIB

Share
Istimewa, Schmeichel Selamatkan Istri Eriksen di Tengah Tragedi Euro 2020

LONDON – Kasper Schmeichel membuktikan lagi dialah pria yang dibutuhkan di dalam tim. Termasuk juga dalam insiden Christian Eriksen pada laga Denmark lawan Finlandia, Sabtu (12/6/2021).

Kiper asal Leicester City itu bertarung spartan di bawah mistar gawang. Dia juga menunjukkan sikapnya itu lagi dalam drama mengerikan saat rekannya, Christian Eriksen kolaps.

Eriksen harus dilarikan dari dalam lapangan ke rumah sakit. Bahkan Gary Lineker yang menjadi host untuk BBC, mengakui dia mengkhawatirkan terjadi hal yang buruk.

Kasper Schmeichel kemudian secepatnya mengawal istri Christian Eriksen, Sabrina Kvist, saat wanita itu turun dari tribun penonton ke dalam lapangan dengan linangan air mata. Kapten tim, Simon Kjaer terlihat menopang leher Eriksen untuk menyelamatkan rekannya itu.

“Apapun yang terjadi bulan-bulan ke depan, Kjaer, Schmeichel, dan para pemain Denmark adalah pahlawan di kompetisi ini,” tulis Mirror.

Aksi Kasper Schmeichel mendapat pujian di dunia maya. Sejumlah akun Twitter menyangjungnya sebagai kiper dengan kemanusiaan yang tinggi.

“Kasper Schmeichel salah satyu manusia hebat yang ada,” tulis seorang penggemar Leicester. 

Seorang lainnya menulis, “Ya, terima kasih Kjaer, Anthony Taylour, staf medis, dan siapapun yang terlibat. Hanya ingin mengingatkan pemimpin lain, pahlawan lain di lapangan, Kasper Schmeichel. Berlari ke pinggir lapangan, menenangkan Nyonya Eriksen, menunjukkan semangat kepahlawanannya.”

Dokter Timnas Denmark, Martin Boesen, mengatakan detak jantung Christian Eriksen sempat berhenti setelah kolaps dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 saat Denmark menjamu Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu malam.

Pada menit ke-43 pertandingan, Eriksen tumbang di atas lapangan dan sempat mendapat tindakan resutasi jantung paru (CPR) dari petugas medis dengan memompa dada Eriksen..

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler