Chris Paul Cemerlang, Phoenix Suns Tim Pertama ke Final Wilayah

Senin, 14 Juni 2021 10:44 WIB

Share

DENVER – Phoenix Suns menjadi klub pertama yang melaju ke final wilayah Kompetisi NBA. Mereka lolos setelah membukukan kemenangan 125-118 atas tuan rumah Denver Nuggets, Minggu atau Senin (14/6/2021) dinihari WIB.

Phoenix Suns menjadi lawan yang tak bisa diimbangi Denver Nuggets. Mereka menyapu bersih semua empat laga playoff perdana sehingga tiga laga berikutnya tak dimainkan. Phoenix Suns tinggal menunggu lawan di final Wilayah Barat.

Chris Paul dan Devin Booker menjadi bintang kemenangan Phoenix Suns. Paul mencetak 37 poin, sementara Booker menjaringkan 34 angka ditambah 11 rebound.

Bintang Nuggets Nikola Jokic yang juga MVP NBA terkena dua foul sehingga dikeluarkan pada kuarter ketiga. Dia menyelesaikan laga dengan 22 poin dan 11 rebound.

Mikal Bridges mengemas 14 poin, Deandre Ayton membuat 12 poin dan Jae Crowder mengkreasi 10 rebound ditambah empat blok dan sembilan poin untuk Suns yang mencapai final wilayahnya yang pertama dalam kurun 11 tahun terakhir.

Will Barton membukukan 25 poin, Michael Porter Jr mencatat 20 poin, Monte Morris finis 19 poin dan Facu Campazzo menyumbangkan 14 poin untuk Denver.

Nuggets kesulitan dalam kuarter ketiga dari tiga gin pertama namun menguat setelah paruh pertama laga ini. Porter menjaringkan sebuah lemparan tiga angka yang memangkas defisit delapan poin pada kedudukan 71-70 saat waktu tinggal 7 menit 46 detik.

Segalanya berubah seketika. Paul tiga kali memasukkan jumper yang membuat Phoenix terus unggul dan setelah allley-opp Ayton yang memanfaatkan umpan Booker, Suns memimpin 83-75.

Jokic gagal pada lemparan dari jarak 12 kaki dan kemudian dengan keras merebut bol setelah Cameron Payne berhasil melakukan rebound. Booker beradu dadu bertengkar dengan Jokic dan ofisial, pemain serta pelatih memisahkan keduanya. Jokic kemudian dikenai foul keras yang harus keluar lapangan pada 3 menit 52 detik tersisa. Dia menyalami tangan Payne ketika meninggalkan lapangan.

Phoenix seketika memimpin 15 poin dan memimpin 94-80 menjelang masuk kuarter keempat.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler