Ide Gila Buffon, Pulang ke Parma Jadi Kiper Utama

Senin, 14 Juni 2021 12:36 WIB

Share
Ide Gila Buffon, Pulang ke Parma Jadi Kiper Utama

MILAN – Gianluigi Buffon belum hendak gantung sarung tangan. Dia ingin melanjutkan karier. Ide gilanya ternyata tak bertepuk sebelah tangan.

Apa ide gilanya? Bertahan sebagai kiper utama di setiap pertandingan. Gianluigi Buffon tak peduli di klub manapun. Prioritasnya adalah di klub-klub yang pernah dia bela.

Menurut sejumlah media Italia, Gianluigi Buffon hampir pasti kembali ke Parma. Musim depan, Parma bakal berkompetisi di Serie B.

Mantan kiper Juventus itu memang mengawali kariernya dari Parma. Dialah yang mengawal gawang Parma dari 1995 hingga 2001. Saat itu adalah juga kejayaan Parma yang sempat menjuarai Piala Winners di kancah Eropa, sebelum dia pindah ke Juventus.

Kini, Parma sudah menawarkan kesempatan kepada Gianluigi Buffon untuk kembali. Hal itu pun dikonfirmasi agennya, Silvano Martino kepada Parma Today.

“Ini salah satu peluang meskipun segala sesuatunya masih terbuka. Gigi sedang mengevaluasi segala peluang dan di antaranya adalah dari Parma,” katanya.

Menurutnya, pihaknya masih harus menunggu. Sebab, mantan kiper tim nasional Italia itu juga ditawarkan Barcelona untuk jadi kiper kedua setelah Ter Stegen, sesuatu yang juga takkan disia-siakan Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon sendiri, dalam usia 43 tahun,merasa seperti protagonis. Keinginannya adalah tetap bermain. Parma menawarkan kemungkinan itu kepadanya dan menciptakan perjalanan karier yang sulit dilupakan.

Javier Ribalta, Direktur Teknik Parma, juga sudah mengenal Gianluigi Buffon. Keduanya sempat bersama-sama di Juventus. Dia ikut meyakinkan Buffon untuk menerima tawaran Parma.

Selain itu, Enzo Maresca adalah pelatih Parma. Maresca adalah mantan rekan Buffon saat di Parma.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler