Ini Perubahan yang Akan Dilakukan Roberto Mancini

Rabu, 16 Juni 2021 12:28 WIB

Share
Ini Perubahan yang Akan Dilakukan Roberto Mancini

ROMA – Italia bakal melanjutkan perjuangan di Euro 2020, Kamis (17/6/2021) dinihari WIB, dengan menjamu Swiss di Stadion Olimpico, Roma. Pelatih Roberto Mancini akan melakukan perombakan pemain?

Italia memenangkan laga pertamanya pada laga pembuka Euro 2020 dengan mengalahkan Turki 3-0 di Stadion Olimpico, Roma. Mereka kini memuncaki Grup A, satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna di grup ini.

Tapi, bukan berarti tak ada persoalan yang dihadapi Roberto Mancini menjelang laga lawan Swiss. Dia mengaku ada sedikit keraguan di posisi bek kanan. Mancini pun membuka kemungkinan memainkan Federico Chiesa dan Andrea Belotti.

“Target kami adalah lolos (dari penyisihan grup). Tapi, pertandingan lawan Swiss akan berat. Mereka mempunyai pelatih yang cerdas dan tahu apa yang mereka butuhkan,” ujar Mancini.

Tak hanya pelatih cerdas, Swiss dia nilai juga tim yang bagus. Mereka main dengan kerja sama yang apik.

Pergantian di posisi bek kanan harus dilakukan Roberto Mancini karena Alessandro Florenzi absen setelah mengalami cedera. Roberto Mancini harus memilih di antara Giovanni Di Lorenzo atau Rafael Toloi untuk mengisi posisi bek kanan tersebut.

“Di Lorenso memiliki naluri menyerang yang lebih ketimbang Toloi. Itulah satu-satunya keraguan. Tapi, sesi latihan membuat saya bisa memindahkan kekhawatiran itu dari pikiran saya,” kata Mancini.

Dia juga mengakui ada penyesuaian lain yang bisa saja dia lakukan. Misalnya, memainkan Chiesa mengisi posisi Domenico Berardi atau memasang Belotti untuk posisi Ciro Immobile.

“Jika Chiesa atau Belotti main, itu tak perlu perubahan banyak dalam strategi kami,” katanya pula.

Mancini sendiri menyebut Italia melewati laga pertamanya dengan mulus. Kini, mereka sadar lawan yang akan dihadapi tak lebih ringan. “Kami tahu apa yang sedang menunggu kami,” tambahnya.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler