Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Euro, Tapi Bukan Paling Hebat

Rabu, 16 Juni 2021 11:07 WIB

Share
Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Euro, Tapi Bukan Paling Hebat

BUDAPEST – Cristiano Ronaldo menjadi top skor Piala Eropa sepanjang masa. Tapi, yang terbesar tetap Michel Platini.

Dua gol Cristiano Ronaldo ke gawang Hungaria pada penyisihan Grup F Euro 2020 di Stadion Ferenc Puskas, Budapest, Selasa (15/6). Dua gol di menit-menit akhir itu membuat Portugal unggul 3-0 atas Hungaria.

Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya melalui titik penalti di menit ke-87. Gol lainnya lahir memasuki waktu tambahan.

Dengan dua gol tersebut, secara keseluruhan Cristiano Ronaldo sudah mencetak 11 gol dari penampilannya di lima Euro. Dia mematahkan rekor gelandang serang terhebat Prancis, Michel Platini.

Keberhasilan Cristiano Ronaldo mencatat rekor baru itu sekaligus memupus penyelesaian akhirnya yang buruk di babak pertama. Beberapa peluang gagal dimanfaatkan striker Juventus berusia 36 tahun itu.

Cristiano Ronaldo, misalnya, menyia-nyiakan umpan silang Bruno Fernandes. Tendangannya melambung tinggi, membuatnya memegang kepala dan merasa malu.

Meski mencatat rekor baru, Cristiano Ronaldo bukanlah pemain paling produktif. Faktanya, posisi tersebut tetap dipertahankan Michel Platini.

Platini mencetak sembilan golnya hanya dalam lima pertandingan pada satu era Euro. Rata-rata dia mencetak hampir dua gol di setiap pertandingan.

Sebaliknya, Ronaldo menjaringkan 11 gol dalam 22 penampilannya di putaran final. Itu artinya rata-rata hanya setengah gol di satu laga.

Selain Platini, pemain yang secara produksi gol rata-rata tinggi adalah juga Antoine Griezmann. Striker Prancis yang juga tampil di Euro 2020 ini mampu mencetak enam gol hanya dari tujuh pertandingan.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler