UEFA Ngalah, Barcelona, Real Madrid, Juventus Tetap Ikut Liga Champions

Rabu, 16 Juni 2021 10:48 WIB

Share
UEFA Ngalah, Barcelona, Real Madrid, Juventus Tetap Ikut Liga Champions

BARCELONA – UEFA tak tahan juga menyaksikan Liga Champions tanpa Barcelona, Real Madrid, dan Juventus. Buktinya, mereka memasukkan ketiganya untuk tetap tampil di Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, Presiden UEFA, Aleksander Ceferin sempat mengancam ketiga klub tak bisa tampil di Liga Champions. Itu karena keterlibatan mereka dalam upaya membangun Superliga.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyatakan mereka sudah menerima surat dari UEFA. Isinya, UEFA mengumumkan bahwa Barcelona dan Real Madrid terdaftar sebagai peserta Liga Champions.

Birokrasi formal ini menjadi pembicaraan hampir sepanjang tahun ini. UEFA mengumumkan klasifikasi tim yang sudah menjalani prosedur yang dibutuhkan untuk ikut Liga Champions.

Surat tersebut menjadi modal bagi Barcelona, Real Madrid, dan Juventus, tiga klub yang secara tak eksplisit menginginkan digulirkannya Superliga tanpa dipayungi UEFA.

Ceferin, saat itu mengumumkan sanksi yang bisa muncul sebagai konsekuensi terhadap ketiga klub itu. Tapi, Kementerian Kehakiman Swiss, menyatakan UEFA tak memiliki kekuatan untuk menjatuhkan sanksi terhadap klub dalam situasi tersebut.

“Hukum berjalan lamban, tapi kebenaran akan selalu datang. Ini akan diatasi melalui pengadilan,” ujar Ceferin saat mengumumkan suspensi tersebut kepada ketiga klub, Barcelona, Real Madrid, dan Juventus.

Kini, ketiga klub yang sempat dicap pembangkang itu, secara resmi masuk dalam tim peserta Liga Champions. Mereka bakal langsung melaju ke penyisihan grup yang akan mulai digelar 26 Agustus mendatang.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler