Manuel Locatelli Pemain Ketiga Italia Cetak Brace di Euro

Kamis, 17 Juni 2021 10:42 WIB

Share
Manuel Locatelli Pemain Ketiga Italia Cetak Brace di Euro

ROMA – Hanya ada tiga pemain Italia yang pernah mencetak dwigol di ajang Euro. Satu di antaranya Manuel Locatelli.

Bintang klub tak ternama Sassuolo itu mencetak gol di masing-masing babak untuk membawa Italia unggul 2-0 atas Swiss pada lanjutan penyisihan Euro 2020 di Stadion Olimpico Roma. Manuel Locatelli menyusul Mario Balotelli dan Pierluigi Casiraghi.

Pasukan Roberto Mancini melanjutkan dominasinya di Grup A dengan performa menawan menghadapi Swiss. Manuel Locatelli menjadi bintang permainan pada Rabu (16/6) malam itu.

Manuel Locatelli mengawali dan menuntaskan serangan brilian di menit ke-26. Dia melakukan kombinasi dengan rekan seklubnya di Sassuolo, Domenico Berardi untuk mencetak gol pertama.

Gol keduanya lahir di menit ke-52. Dia menyelesaikannya dengan bersih dari sisi kotak penalti, membuat kiper Swiss, Yann Sommer tak berdaya.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi pemain pertama Italia yang mencetak brace di ajang Euro dalam sembilan tahun terakhir. Sebelumnya, hal itu pernah dilakukan Mario Balotelli yang memborong dua gol saat Italia mengalahkan Jerman 2-1 di ajang Euro 2012.

Adapun pemain pertama Italia yang mencetak dwigol adalah Pierluigi Casiraghi. Dia mencetak dua gol dalam satu laga ketika memborong dua gol saat Italia mengalahkan Rusia 2-1 pada 1996.

Dengan dua gol Manuel Locatelli, Italia dipastikan melaju ke 16 besar Euro 2020. Dengan raihan enam poin, Italia dipastikan finish di posisi dua besar Grup A.

Locatelli memang menjadi salah satu calon bintang turnamen dan ia memanfaatkan penuh kesempatan yang didapat menyusul cedera yang hingga kini masih membekap pilihan utama Roberto Mancini, Marco Verratti.

Kepercayaan itu dibayar lunas oleh jebolan akademi AC Milan yang kini berseragamkan Sassuolo tersebut dengan memborong dua gol kemenangan Italia di laga kali ini. Satu gol lainnya dicetak oleh Ciro Immobile.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler