Tinggalkan Real Madrid, Ini Prestasi Sergio Ramos

Kamis, 17 Juni 2021 10:58 WIB

Share
Tinggalkan Real Madrid, Ini Prestasi Sergio Ramos
Sergio Ramos

MADRID – Dua pekan lagi, kontrak Sergio Ramos berakhir di Real Madrid. Dia akhirnya memutuskan meninggalkan klub yang sudah 16 tahun dia bela itu.

Sergio Ramos akan tampil di Ciudad Deportiva untuk mengkonfirmasi keputusannya itu. Kontraknya berakhir pada 30 Juni. Tak ada perpanjangan kontrak yang bisa disepakatinya bersama Real Madrid.

Real Madrid menawarkan perpanjangan kontrak setahun untuk Sergio Ramos dengan pengurangan gaji 10 persen. Sebaliknya, Sergio Ramos menginginkan kontrak diperpanjang sedikitnya dua tahun.

Sergio Ramos dijadwalkan hadir di Real pada pada Kamis siang. Di sana, dia akan menyampaikan salam perpisahan kepada pendukung Real Madrid, bersama Presiden Florentino Perez dan eksekutif klub.

“Real Madrid FC mengumumkan bahwa besok, Kamis 17 Juni pukul 12.30, acara penghargaan dan perpisahan untuk kapten kami Sergio Ramos akan digelar, yang akan dihadiri presiden kami, Florentino Perez,” bunyi pernyataan Real Madrid.

Selain itu, demikian pernyataan tersebut, Sergio Ramos juga akan menghadiri jumpa wartawan. Jumpa pers itu bakal digelar secara virtual.

Selama 16 tahun di bersama Real Madrid, Sergio Ramos memenangkan empat Liga Champions, empat Kejuaraan Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa, lima gelar La Liga, dua Piala Raja, dan empat kali Piala Super Spanyol.

Dia juga jadi pemain kedua yang paling sukses bersama Real Madrid setelah legenda masa lalu Los Blancos Paco Gento.

Kendati berposisi bek, Ramos relatif produktif dengan torehan 101 gol dalam 671 penampilan bersama Real madrid dan sejak 2015 mengemban ban kapten menyusul kepergian kiper Iker Casillas.

Musim terakhir Ramos berakhir dengan Los Blancos tak meraih gelar apapun, serta ia sendiri kerap diganggu cedera hingga ia disisihkan oleh Luis Enrique dari skuad akhir tim nasional Spanyol untuk Euro 2020 yang tengah berjalan.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler