Dengar....Ceko Sadar Kroasia Bukan Hanya Luka Modric

Jumat, 18 Juni 2021 00:24 WIB

Share
Dengar....Ceko Sadar Kroasia Bukan Hanya Luka Modric<br>

GLASGOW – Luka Modric mengancam setelah Kroasia kalah di tangan Inggris, Tapi, Republik Ceko tak hanya fokus pada otak permainan Kroasia itu.

Kroasia menghadapi Republik Ceko pada laga kedua penyisihan Grup D Euro 2020 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Jumat (18/6/2021). Kroasia harus menang jika ingin mempertahankan peluang ke 16 besar.

Republik Ceko, sebaliknya, akan memastikan diri melaju ke putaran kedua jika memenangkan laga ini. Pasalnya, pada laga pertama, mereka sudah memetik kemenangan 1-0 atas tuan rumah Skotlandia, Senin lalu.

Belum terlalu jelas, siapa yang akan main bersama Luka Modric di lini gelandang Kroasia. Pemain Chelsea, Matteo Kovaciv tampaknya berpeluang tampil sebagai starter untuk membangun lini gelandang bertipe menyerang.

Sementara saat mata tertumpu pada Luka Modric, gelandang Real Madrid yang jadi pemain terbaik dunia 2018, bek Republik Ceko Ondrej Celustka menegaskan konsentrasi timnya bukan hanya Luka Modric. Dia paham, Kroasia memiliki pemain manapun yang bisa menghadirkan ancaman.

“Luka Modric adalah otak dari permainan mereka. Dia akan menerima banyak bola, mencoba merebut kembali bola dari para pemain yang mengawalnya. Tapi, ini bukan sepenuhnya tentang dia,” kata bek asal Sparta Praha itu.

Menurut Ondrej Celutska, Republik Ceko harus memberi perhatian terhadap seluruh pemain menyerang Kroasia. Sebab, semuanya berada pada level yang sangat tinggi.

“Kami harus menutupmereka dengan baik. Jika kami mampu membangun penampilan seperti saat lawan Skotlandia, kami juga punya peluang lawan Kroasia,” tambahnya.

Pasukan Republik Ceko sempat pulang ke Praha menyusul kemenangan atas Skotlandia, Senin lalu. Saat itu, dua gol dari Patrik Schick, termasuk gol jarak jauh yang mengejutkan, membungkam Tartan Army.

Meskipun tampil mengesankan di Hampden Park, Pelatih Republik Ceko, Jaroslav Silhay menyatakan pasukannya masih harus bekerja keras untuk melaju dari penyisihan grup.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler