Ini Alasan Nadal Mundur dari Wimbledon dan Olimpiade

Jumat, 18 Juni 2021 12:33 WIB

Share

LONDON – Rafael Nadal memutuskan mundur dari Wimbledon dan Olimpiade Tokyo. Dia menyebut langkah ini diambil untuk menyelamatkan dirinya.

Petenis berusia 35 tahun itu mengumumkan keputusannya melalui akun Twitternya. Rafael Nadal pernah dua kali memenangkan Wimbledon, terakhir pada 2010 lalu.

“Halo semua. Saya sudah memutuskan tak berpartisipasi di Wimbledon dan Olimpiade di Tokyo. Ini bukan keputusan yang mudah diambil. Tapi setelah mendengarkan tubuh saya dan mendiskusikan dengan tim saya, saya mengerti ini keputusan yang tepat,” katanya.

Rafael Nadal selalu menghadapi kesulitan melakukan transisi dari lapangan tanah liat ke rumput. Itu terasa berat bagi tubuhnya.

Apalagi pada tahun ini. Hanya ada dua minggu waktu yang memisahkan Prancis Terbuka dan Wimbledon. Rafael Nadal merasa waktunya sempit untuk menyesuaikan diri.

Petenis asal Spanyol itu kelihatan gagal mempertahankan kondisi fisiknya saat kalah secara brutal dari Novak Djokovic di semifinal Prancis Terbuka. Rafael Nadal mengakui bahwa dia kelelahan dari jadwal yang dia ikuti.

Posisi Rafael Nadal sebagai unggulan ketiga di Wimbledon akan digantikan Stefanos Tsitsipas. Petenis asal Yunani ini adalah lawan yang dikalahkan Novak Djokovic di final Prancis Terbuka.

Ini merupakan kali keempatnya Rafael Nadal absen di Wimbledon. Dia juga tak tampil pada Wimbledon 2004, 2009, dan 2016. Tapi, tiga kemunduran sebelumnya dia lakukan karena sedang cedera.

Kini, Rafael Nadal langsung mengarahkan konsentrasi ke AS Terbuka sebagai arena untuk meraih gelar grand slam ke-21. Dia pernah empat kali menjadi juara di New York, termasuk tahun 2017 dan 2019.

“Tujuan saya adalah memperpanjang karier dan melanjutkan apa yang membuat saya bahagia, yakni bertarung pada level tertinggi dan terus mempertahankan profesionalisme dan target personal,” tambah Nadal.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler