Raja Sachsenring Langsung Tancap Gas, Marc Marquez Terdepan

Jumat, 18 Juni 2021 17:40 WIB

Share
Raja Sachsenring Langsung Tancap Gas, Marc Marquez Terdepan
Marc Marquez

SACHSENRING – Raja Sachsenring mengawali persiapan menuju Grand Prix Jerman dengan sempurna. Dia membukukan waktu tercepat pada sesi latihan perdana.

Marc Marquez, si Raja Sachsenring itu, mengungguli lawan-lawannya dengan telak. Dia mencatat waktu tercepat, melampaui Fabio Quartararo yang bangkit setelah jatuh di tikungan ke-12.

Marc Marquez mengawalinya dengan mencatat waktu 1 menit 21,660 detik. Catatan waktunya itu hampir satu detik lebih cepat dibanding Jack Miller.

Takaaki Nakagami kemudian memperkecil selisih waktu itu dengan sekitar 0,3 detik, sebelum Fabio Quartararo kian menipiskannya dengan 0,168 detik.

Ini menjadi sesi penuh warna bagi Fabio Quartararo. Dia sempat mengalami kecelakaan di tikungan ke-12, membuat pembalap Prancis itu kurang nyaman dengan bahu kanannya.

Saat jatuh ke gravel, Fabio Quartararo sempat memegang lengan kanannya. Meski begitu, pembalap Monster Energy Yamaha itu mampu melanjutkannya dan seperti tak terpengaruh pada akhirnya.

Catatan waktu yang dibukukan Marc Marquez tak mengalami kemajuan. Tapi, itu sudah cukup baginya untuk mencatat waktu tercepat.

Keberhasilan Marc Marquez seakan menandai kebangkitan pembalap Honda. Setelah sempat kecelakaan di tikungan ketiga, Pol Espargaro akhirnya finish di urutan keempat, sementara posisi kelima diduduki abangnya Aleix Espargaro.

Selain Fabio Quartararo dan Pol Espargaro, pembalap lain yang sempat jatuh adalah Jorge Martin. Tapi, seperti dua pembalap lainnya, dia tak mengalami masalah besar meskipun finis di urutan ke-18, hanya satu posisi di atas Valentino Rossi.

Posisi tercepat keenam diduduki pembalap andalan Ducati, Jack Miller, sementara Alex Rins membukukan catatan tercepat kedelapan setelah absen di GP Catalunya dua pekan lalu.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler