Bukan Mereka, Ini Kandidat Peraih Golden Boot Euro 2020

Sabtu, 19 Juni 2021 08:36 WIB

Share
Bukan Mereka, Ini Kandidat Peraih Golden Boot Euro 2020

GLASGOW – Pelatih Jaroslav Silhavy mendukung Patrik Schick mengikuti jejak legenda Republik Ceko, Milan Baros, meraih Sepatu Emas di ajang Euro.

Striker asal Bayer Leverkusen itu sudah mencetak tiga gol di ajang Euro 2020 dan menjadi top skor sementara. Dia mencetak dua gol sensasional pada laga pertama ketika mengalahkan Skotlandia dan menambah satu lainnya dari eksekusi penalti saat bermain imbang lawan Kroasia.

Hasil imbang di Glasgow itu membuat satu kaki Republik Ceko sudah berada di putaran kedua. Mereka meraih empat poin dari dua laga.

Jaroslav Silhavy yakin timnya akan bisa melaju dari penyisihan grup. Dia pun yakin, Patrick Schick akan mengikuti jejak mantan striker Liverpool, Milan Baros yang menjadi top skor Euro 2004 di Portugal ketika membela Republik Ceko.

“Kita tahu, Patrik pencetak gol yang hebat dan dia mengkonfirmasi itu. Saya percaya, kami akan melaju ke babak berikutnya dan dia bakal mencetak lebih banyak gol di sini,” kata Silvahy.

Dia pun mengakui, Milan Baros adalah pencetak gol yang hebat. Jaroslav Silvahy pun ingat Baros adalah top skor Euro 2014 di Portugal.

“Saya berharap hal serupa terjadi pada Patrik,” katanya.

Soal hasil pertandingan, dia mengaku senang karena bisa meraih hasil imbang. Jaroslav Silvahy menilai Kroasia sebagai lawan yang tangguh.

“Mungkin Kroasia lebih tangguh di babak kedua. Saya minta maaf atas gol di babak kedua karena kami kurang konsentrasi,” tambahnya.

Ceko yang sudah punya bekal kemenangan dari pertandingan sebelumnya tampil percaya diri dan menekan Kroasia sejak sepak mula, sayang tembakan Vladimir Coufal masih bisa dihadang oleh Domagoj Vida yang pasang badan.

Halaman
1 2 3
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler