Duh...Valentino Rossi Mulai Kehilangan Kepercayaan Diri

Sabtu, 19 Juni 2021 11:48 WIB

Share
Duh...Valentino Rossi Mulai Kehilangan Kepercayaan Diri
Valentino Rossi

SACHSENRING – Valentino Rossi makin kesulitan saja. Dua sesi latihan pertama MotoGP Jerman jadi buktinya. Betulkah kepercayaan dirinya mulai goyah?

Dia tak membantah itu, tapi khusus untuk sesi latihan hari pertama itu saja. Valentino Rossi mengakui kecelakaan yang terjadi di tikungan pertama membuatnya kehilangan kepercayaan diri.

Valentino Rossi hanya menduduki posisi ke-21 pada latihan hari pertama, Jumat (18/6) itu. Di antara jajaran pembalap Yamaha, juaga dunia sembilan kali itu menduduki posisi paling akhir.

Valentino Rossi kini jadi satu-satunya pembalap yang ada saat ini yang pernah merasakan kemenangan di Sachsenring, di luar Marc Marquez. Lima kali dia menang di sini, terakhir pada 2009 lalu.

Meski begitu, kelihatannya ini akan jadi akhir pekan yang berat kembali bagi pembalap Italia itu. Kecelakaan kecil di tikungan pertama sebelum sesi kedua latihan membuat Valentino Rossi kehilangan kepercayaan diri.

“Ini sangat berat karena cuaca sangat panas. Tak pernah segini panasnya di Jerman sepanjang sejarah. Maksud saya, sepanjang (sejarah) kami membalap di sini,” katanya.

Valentino Rossi menyebutkan pada latihan sore hari, mereka mencoba mengenakan ban yang keras, baik ban depan maupun belakang. 

Ketika memasuki percobaan kedua, kecepatannya tidaklah begitu buruk. Sebab, dia bisa bertahan di bawah 22 detik.

“Sialnya, pada akhir latihan itu saya mengalami kecelakaan kecil di tikungan pertama. Itulah yang membuat kepercayaan diri saya hilang dan juga saya harus mengganti motor,” tambahnya.

Menurutnya,penggantian motor ini melakukan. Sebab, dia merasa lebih baik dengan motor lainnya.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler