Lama Hilang Setelah dari Persib, Lopi Tiba-tiba Hadir di Borneo FC

Sabtu, 19 Juni 2021 17:58 WIB

Share
Lama Hilang Setelah dari Persib, Lopi Tiba-tiba Hadir di Borneo FC
Srdjan Lopicic

SAMARINDA – Dua tahun setelah tak ketahuan jejaknya sejak berpisah dengan Persib Bandung, Srdjan Lopicic kembali ke Indonesia. Kota tujuannya Samarinda, kota pertama ketika dia berlabuh di Indonesia.

Srdjan Lopicic didapuk menjadi asisten pelatih bagi Mario Gomez. Dia menukangi sisi teknis Borneo FC, setelah satu dasawarsa lalu juga menjadi bagian dari Persisam Putra Samarinda, tepatnya di musim 2011/2012.

Samarinda memang jadi kota yang berkesan bagi Srdjan Lopicic. Sebab, setelah meninggalkan Persisam Putra Samarinda, dia sempat melanglang buana sebelum kembali ke Borneo FC pada musim 2014/2015.

Srdjan Lopicic, sejak saat itu, berlabuh di sejumlah klub di Tanah Air. Tapi, setelah membela Persib Bandung musim 2019 dan kemudian berpisah, namanya lenyap dari lapangan hijau Indonesia.

Kini pria kelahiran 20 November 1983 tersebut kembali ke Kota Tepian. Namun statusnya bukan sebagai pemain. Lopi datang untuk membantu tugas Mario Gomez sebagai asisten pelatih. 

Inilah kali pertama Lopi akan merasakan posisinya sebagai asisten pelatih di sebuah klub profesional, setelah sebelumnya menjadi seorang gelandang saat masih aktif bermain.

Menariknya, semua yang berkaitan dengan kariernya di Indonesia berawal dari Samarinda. 

“Ya, saya mulai karier pemain di Indonesia dari Samarinda dan sekarang mulai sebagi karier pelatih juga mulai dari Samarinda. Saya senang bisa kerja di tim seperti Borneo FC dan saya senang bisa belajar dari pelatih seperti Mario Gomez hingga staf pelatih yang lain,” ujar Lopi seperti dilansir situs resmi Borneo FC.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Nabil Husein Said Amin, presiden klub. Menurutnya, Nabil sangat perhatian pada nasib mantan pemain Borneo FC seperti dirinya. Apalagi Lopi memang ingin menjadi pelatih profesional.

“Saya mendapatkan kesempatan itu di Borneo FC saat ini. Ucapan terima kasih untuk presiden tim Nabil Husein dan dan manajemen yang telah memberi saya kesempatan untuk bekerja di sini,” ujarnya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler