Luar Biasa Clippers, Tertinggal 25 Poin, Masih Bisa ke Final

Sabtu, 19 Juni 2021 15:56 WIB

Share
Luar Biasa Clippers, Tertinggal 25 Poin, Masih Bisa ke Final
Terance Mann (La Clippers)

LOS ANGELES – Luar biasa Los Angeles Clippers. Sempat tertinggal 25 angka, mereka mampu membekap Utah Jazz 131-119. Merekapun memastikan tiket ke final Wilayah Barat NBA.

Kemenagan itu membuat LA Clippers unggul 4-2. Dengan demikian, laga ketujuh tak diperlukan lagi. LA Clippers untuk pertama kali dalam sejarahnya maju ke final Wilayah Barat.

LA Clippers sebenarnya menghadapi kemungkinan melanjutkan semifinal itu ke laga ketujuh. Pasalnya, sebuah jumpshot Donovan Mitchell membuat Utah Jazz unggul 75-20 di awal kuarter ketiga itu.

Tapi, Terance Mann, yang mencetak 20 poin di kuarter ketiga, punya pemikiran lain. Kemampuannya mencetak angka, dikombinasi dengan kontribusi Reggie Jackson, membuat LA Clippers menyamakan kedudukan di awal kuarter keempat.

Terance Mann akhirnya mencetak 39 poin untuk LA Clippers. Itu merupakan totehan angka tertinggi selama karirnya.

LA Clippers tertinggal dua gim pertama sebelum menutup seri ini dengan berturut-turut memenangkan empat gim berikutnya, sehingga masuk final wilayah. LA Clippers berhasil melakukan itu sekalipun dalam dua gim terakhir bermain tanpa forward Kawhi Leonard yang terkilir lutut kanannya.

Terance Mann memasukkan 15 dari 21 lemparannya, termasuk 7 dari 10 lemparan tiga angka. Dia tak pernah mencetak skor lebih dari 25 poin selama musim reguler dan catatan poin terbanyak selama karirnya sebelum ini adalah 13 poin.

Paul George mengemas 28 poin untuk Los Angeles, sedangkan Reggie Jackson membukukan 27 poin dan 10 assist. Nicolas Batum menyumbangkan 16 poin setelah memasukkan 6 dari 9 lemparannya dan Patrick Beverley mempersembahkan 12 poin.

Donovan Mitchell membuat 39 poin yang ditambah dengan sembilan assist dan sembilan rebound untuk Jazz. Sekalipun tampil dengan pergelangan kaki kanan terkilir, dia berhasil pada 12 dari 27 lemparan, termasuk 9 dari 15 lemparan tiga angka.

Pemain Utah Jazz Royce O'Neal mencatat 21 poin dan 10 rebound, sedangkan Jordan Clarkson juga membuat 21 poin. Bojan Bogdanovic mencetak 14 poin, dan Rudy Gobert memasukkan 12 poin.

Clippers tertinggal 22 poin pada paruh pertama namun bangkit dengan unggul 41-22 pada kuarter ketiga.

Mann mencetak 20 poin pada kuarter ketiga yang memacu Clippers bangkit. Dia memiliki rata-rata tujuh poin per pertandingan selama musim reguler keduanya di Florida State dari mana Clippers mendraft dia dalam nomor 48 pada 2019.

Utah memimpin 72-50 pada paruh pertama setelah Bogdanovic menceploskan lemparan tiga angka pada 29,9 detik terakhir.

Mitchell memasukkan sebuah lemparan tiga angka untuk memperlebar keunggulan Utah menjadi 25 poin pada penguasaan bola pertama paruh kedua. George membalas dengan dunk kurang dari 30 detik kemudian untuk mengawali bangkitnya Clippers dengan melesat 11 banding 0. 
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler