Marc Marquez Menyerah, Siapa Raja Sachsenring Berikutnya?

Sabtu, 19 Juni 2021 14:19 WIB

Share
Marc Marquez Menyerah, Siapa Raja Sachsenring Berikutnya?
Marc Marquez

SACHSENRING – Sepuluh tahun berkuasa di Sirkuit Sachsenring, Marc Marquez siap melepaskan tahtanya. Kepada siapa?

Sirkuit Sachsenring, tempat berlangsungnya MotoGP Jerman, adalah “rumah” Marc Marquez. Selama 10 tahun, dia tak terkalahkan di sana. Tak hanya di ajang MotoGP, juga di Moto2.

Tapi, kini dia mengaku berat untuk mempertahankannya. “Saya bukan favorit,” katanya.

Menjelang MotoGP Jerman, Marq Marquez sebenarnya sempat menyemburatkan optimisme. Dia bilang, inilah akhir pekan pertama di ana dia tak berasa terbatas lagi, terkait operasi di bagian lengan dan bahunya.

Marc Marquez pun kemudian membuktikannya dengan mencatat waktu tercepat pada sesi latihan pertama, Jumat lalu. Tapi, memasuki sesi latihan kedua, dia terpuruk di peringkat ke-12.

Seluruh 11 pembalap yang berada di depan Marc Marquez menggunakan ban belakang yang baru di 10 menit terakhir. Hanya Jack Miller yang menggunakan ban medium, sementara yang lainnya ban soft.

Meskipun ini menjadi start terbaiknya sejak Juli 2020, Marc Marquez mengungkapkan harapannya agar bisa terbebas limitasi dari bahu dan lengannya, tiba-tiba hilang. Kini, dia pun merasa bukan lagi jadi favorit.

“Saya bukan lagi favorit saat ini. Saya baru bangkit dari situasi yang berat,” kata pembalap Repsol Honda ini.

Soal dirinya tak ikut-ikutan menggunakan ban baru di sesi latihan kedua, Marc Marquez menyebutkan karena dirinya tak merasa cukup nyaman dengan power dan energy yang digunakan.

“Sebenarnya ada dalam rencana kami, menggunakan ban baru. Tapi saya melakukan dua perjalanan panjang untuk memengerti ban belakang,” katanya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler