Pemain Inggris Cetak Gol dan Bawa Kemenangan....untuk Cile

Sabtu, 19 Juni 2021 08:10 WIB

Share
Pemain Inggris Cetak Gol dan Bawa Kemenangan....untuk Cile

RIO DE JANEIRO – Inggris boleh saja ditahan imbang Skotlandia. Tapi, di belahan dunia lain, pemain Inggris membawa kemenangan untuk Cile. Dia adalah Ben Brereton.

Ben Brereton, pemain klub Blackburn Rovers kelahiran Inggris itu, menjadi bintang kemenangan Cile 1-0 atas Bolivia di ajang Copa America, Minggu (19/6/2021). Dialah pencetak gol tunggal tersebut.

Uniknya, gol pertama Ben Brereton untuk Cile itu dilakukan hanya dalam penampilan keduanya. Pada laga pertama, dia tak mencetak gol saat Cile menahan imbang Argentina.

Pemain berusia 22 tahun itu memperkuat Cile karena memiliki darah negara Amerika Latin itu dari ibunya. Dia langsung terbang ke Brasil sebagai rekan baru bagi Arturo Vidal, Alexis Sanchez, dan Eduardo Vargas, tanpa tahu seberapa sering dia akan tampil di Copa America.

Tapi, setelah masuk sebagai pemain pengganti menghadapi Argentina di babak kedua, Ben Brereton yang pernah membawa Inggris menjuarai Piala Eropa U-19 pada 2017 itu langsung menjadi starter.

Gol Cile bermula dari serangan cepat dari lini pertahanan. Serangan dibangun Jean Meneses dan Vidal, kemudian disodorkan kepada Vargas. Bola bergerak cepat dan diterima Vargas sebelum dioper ke Ben Brereton yang sukses mengoyak gawang kawalan kiper Bolivia, Carlos Lampe. 

Peluang kembali didapat Cile pada menit ke-17. Kali ini, upaya dari Jean Meneses masih bisa digagalkan Carlos Lampe.

Pada menit ke-36, Cile membuang kesempatan menggandakan kedudukan. Tendangan Vargas yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper masih terlalu tinggi dari gawang Bolivia.

Memasuki babak kedua, Bolivia mulai lebih berani keluar untuk menyerang. Namun, penguasaan bola tetap dipegang La Roja.

Bolivia nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Tendangan Erwin Saavedra masih bisa dihalau kiper veteran Cile, Claudio Bravo.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler