Sempat Kecelakaan, Johann Zarco Start Terdepan

Sabtu, 19 Juni 2021 20:30 WIB

Share
Sempat Kecelakaan, Johann Zarco Start Terdepan
Johann Zarco

SACHSENRING – Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, bakal start di posisi terdepan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021). Dia membukukan waktu tercepat di kualifikasi.

Kualifikasi sendiri sempat tertunda sembilan menit. Itu karena terputusnya aliran listri di pitlane, membuat sejumlah garasi tim-tim terpengaruh, termasuk Honda.

Pembalap Honda, Marc Marquez, awalnya sempat mencetak waktu tercepat di awal kualifikasi dengan 1 menit 20,567 detik. Di belakangnya ada pembalap Yamaha, Fabio Quartararo.

Tapi, posisi Marc Marquez tak bertahan lama. Fabio Quartararo mengunggulinya dengan 1 meit 20,437 detik. Posisi Fabio Quartararo ini bertahan hingga menjelang kualifikasi usai.

Sempat frustrasi karena keramaian di awal start kedua, Fabio Quartararo kemudian kian mengukuhkan posisinya. Kali ini dia mencatat 1 menit 20,247 detik.

Tapi, hanya dalam hitungan detik kemudian, catatan itu dilampaui Johann Zarco. Pembalap Prancis itu membukukan 1 menit 20,236 detik.

Sialnya, Johann Zarco kemudian mengalami kecelakan di tikungan keempat. Tak pelak, pole position pertamanya sejak di Sirkuit Brno tahun 2020, berada dalam ancaman.

Quartararo sempat mencoba memanfaatkannya, tapi dia gagal. Dia harus puas di posisi start kedua, satu-satunya pembalap Yamaha yang berafa di 15 besar pada start balapan besok.

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro juga membukukan catata waktu yang cukup baik. Dia, untuk pertama kalinya sejak Assen 2015, akan start di barisan terdepan, setelah menduduki posisi ketiga dalam kualifikasi.

Jack Miller yang membela Tim Ducati juga mencoba memperbaiki waktu di putaran terakhir, setelah memiliki strategi three-run. Tapi, momen di tikungan terakhir membuatnya tak bisa naik dan tetap di posisi keempat di depan Marc Marquez.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler