Tikungan 1 Jadi 'Kuburan', Quartararo Tercepat

Sabtu, 19 Juni 2021 17:27 WIB

Share
Tikungan 1 Jadi 'Kuburan', Quartararo Tercepat
Fabio Quartararo

SACHSENRING – Tikungan 1 Sirkuit Sachsenring menjadi “kuburan” bagi sejumlah pembalap pada latihan ketiga MotoGP Jerman, Sabtu (19/6). Di tengah suasana itu, Fabio Quartararo membukan waktu tercepat.

Fabio Quartarao mencatat waktu yang lebih cepat dibanding duet pembalap Ducati, Jack Miller dan Johann Zarco.

Dia membukukan waktu 1 menit 20,348 detik menjelang akhir masa latihan. Fabio Quartararo hanya unggul 0,056 detik dibanding pesaingnya.

Fabio Quartararo, secara khusus, tangguh begitu masuk di sektor ketiga dan keempat. Di dua sektor itu, dia memetik keuntungan waktu dari Jack Miller yang lebih tangguh di sektor 1-2.

Seperti Fabio Quartararo, waktu terbaik Johann Zarco juga divukukan satu putaran menjelang akhir. Sementara Miguel Oliveira yang mencatat waktu tercepat pada hari pertama, berada di posisi keempat.

Tikungan 1 dan 3 sendiri menjadi titik berjatuhannya para pembalap pada akhir pekan ini. Enes Bastianini, Iker Lecouna, dan Maverick Vinales terjatuh di tikungan satu, sementara Joan Mir juga sempat melebar di tikungan yang sama meski tetap akhirnya bisa menyelaatkan Suzuki.

Di tikungan 3, Marc arquez sempat bermasalah dengan roda depannya, sementara rekan setimnya Pol Espargaro lagi-lagi mengalami kecelakaan.

Espargaro sebelumnya jatuh di tikungan ketiga. Meski begitu, di tikungan tujuh pembalap Spanyol itu menghentikan latihannya. Di tikungan ini pula, Miller sempat melebar.

Aleix Espargaro terus melanjutkan penampilan kuatnya dengan bertahan di posisi lima besar. Sementara Jorge Martin kembali ke posisi 10 besar, yang pertama terjadi sejak finis di urutan kedua di Qatar, saat dia menjadi yang tercepat keenam dalam latihan.

Takaaki Nakagami menjadi pembalap Honda yang mencatat waktu tercepat, meski dia hanya berafa di peringkat ketujuh. Sedangkan Francesco Bagnaia menjadi pembalap Ducati keempat yang berada di 10 besar pada peringkat kedelapan, di atas dua bersaudara Marc dan Alex Marquez.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler