Verstappen Start Terdepan di Sirkuit Paul Ricard

Sabtu, 19 Juni 2021 22:13 WIB

Share
Verstappen Start Terdepan di Sirkuit Paul Ricard<br>
Max Verstappen

PARIS - Pebalap tim Red Bull Max Verstappen merebut pole position Grand Prix Prancis setelah tampil tercepat pada babak kualifikasi di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Sabtu (19/6/2021).

Pemuncak klasemen sementara itu mencetak waktu 1 menit 29,990 detik, mengalahkan seteru utama dari tim Mercedes Lewis Hamilton dengan margin 0,258 detik di posisi kedua. Rekan satu tim sang pebalap Inggris, Valtteri Bottas akan start dari posisi ketiga.

"Akhir pekan yang sangat positif, FP2 menjadi titik balik dan membuat hari ini semakin baik," kata Verstappen yang menjadi satu-satunya pebalap yang mencatatkan waktu di bawah satu menit 30 detik hari itu.

"Tentunya kami harus menyelesaikannya besok, mobil ini terasa bagus kemarin (di simulasi balapan) jadi saya menantikannya."

Kendati tampak kewalahan menemukan kecepatan di ketiga sesi latihan, Hamilton mencetak waktu terbaiknya pada akhir sesi kualifikasi untuk mengunci posisi baris terdepan di samping sang rival dari Belanda yang untuk kedua kalinya musim ini start dari pole.

"Akhir pekan yang sangat, sangat sulit. Secara mental, bukan fisik," kata Hamilton.

"Mencoba membuat mobil ini bekerja dengan baik, perubahan yang saya buat di mobil ini cukup memuaskan. Max melakukan tugas yang luar biasa hari ini, dia sangat cepat. Dia mendapat mesin baru akhir pekan ini jadi saya harus mengerahkan segalanya."

Pebalap kedua tim Red Bull Sergio Perez kalah dari Bottas dengan margin sepersepuluh detik dan akan start dari posisi keempat.

Carlos Sainz dengan brilian mengamankan posisi kelima untuk Ferrari, di depan pebalap AlphaTauri Pierre Gasly dan rekan satu tim di Scuderia, Charles Leclerc.

Pebalap McLaren Lando Norris mengunci posisi kedelapan, mengalahkan pebalap tim Alpine Fernando Alonso, sementara Daniel Ricciardo melengkapi posisi start sepuluh besar di mobil McLaren kedua.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler