Marc Marquez: Podium Masih dalam Jangkauan

Minggu, 20 Juni 2021 13:29 WIB

Share
Marc Marquez: Podium Masih dalam Jangkauan

SACHSENRING – Satu rekor Marc Marquez sudah terhenti di Sirkuit Sachsenring. Kini, rekor lainnya akan segera berakhir. Incaran maksimalnya kini hanya podium.

Marc Marc Marquez tak pernah kalah di Sachsenring. Sejak pertama kali datang ke sirkuit di Jerman ini, dia selalu menang. Itu diawali pada 2009 lalu, saat dia membalap di kelas 125 cc.

Banyak yang memprediksi, rekornya akan bisa dipertahankan, Minggu (20/6/2021) ini. Dia diyakini bisa meraih kemenangan pertama sejak mengalami kecelakaan yang membuatnya menjalani operasi lengan dan bahu pada 2020 lalu.

Pembalap Honda itu pun sempat memperhitungkan dia akan membalap tanpa keterbatasan fisik. Tapi, ternyata tak seperti itu. Saat menjalani latihan perdana Jumat lalu, dia sudah merasakan ada rintangan itu.

Meskipun menunjukkan kecepatan yang mengagumkan pada latihan bebas keempat dan menduduki peringkat kelima di kualifikasi, Marc Marquez menyatakan dirinya tak memikirkan gelar juara. Dia menilai kecil peluangnya untuk itu.

Salah satu yang sudah lepas adalah pole position beruntun. “Saya tak merasa buruk soal tak bisa merebut pole itu karena itu bukan target saya,” kata Marquez.

Dia menyatakan, bangkit dari dua sirkuit di mana dia bahkan hampir tak bisa lolos ke kualifikasi kedua, maka targetnya di Sachsenring adalah berjuang agar lebih dekat ke posisi start di depan. Dia mengaku sudah mencapainya.

“Pole position beruntun sudah berakhir.Kemenangan beruntun juga mungkin berakhir. Kami datang ke sini bukan untuk menang. Tapi, lihat saja, apakah kami bisa memperdekat jarak dengan pembalap terdepan, itulah targetnya,” katanya.

Marc Marquez menyebutkan pihaknya tak berpikir soal kemenangan karena merasa masih jauh dari itu. Dia bahkan mengaku tak memikirkannya.

Dia menegaskan, posisi lima besar adalah sesuatu yang bisa terjadi. Tapi, itu bisa terjadi selangkah demi selangkah.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler