Marc Marquez Juara (Lagi) karena Dua Orang Ini...

Senin, 21 Juni 2021 14:54 WIB

Share
Marc Marquez Juara (Lagi) karena Dua Orang Ini...

SACHSENRING – Masih jauh di bawah kemampuan terbaiknya, tapi Marc Marquez sudah kembali ke jalur juara. Dia menyebut dua nama yang menginspirasinya untuk bangkit kembali. Siapa?

Untuk pertama kalinya sejak November 2019, Honda kembali ke posisi podium teratas MotoGP. Marc Marquez memenangkan gelar MotoGP Jerman di Sachsenring untuk kesembilan kalinya secara beruntun. Dia tak terkalahkan di sini sejak 2009 lalu.

Sejak kembali ke lintasan di Portimao, menyusul sembilan bulan istirahat karena operasi lengan dan bahu, Marc Marquez sulit mengulang performanya sebelum mengalami kecelakaan.

Dia sulit bersaing dan tampak balapan menjadi hal yang baru baginya. Tapi, dia berhasil mengatasi masa-masa berat itu setelah berbicara dengan senior dekatnya, mantan juara dunia lima kali, Mick Doohan.

Marc Marquez mengakui pembicaraan lewat telepon selama 30 menit dengan pembalap Italia itu yang mendorongnya untuk bangkit. Itu pula yang membuatnya bisa meraih kemenangan beruntun ke-11 di Jerman.

“Saat saya cedera, saya selalu merasa ingin kembali ke lintasan dan tampil bagus. Tapi, sejak pertama saya membalap kembali di MotoGP di Portimao, saya sudah mengatakan saya jauh di bawah level saya,” kata Marquez.

Baginya, poin itu terlalu berat. Balapan berikutnya bahkan terasa lebih berat. Dia harus melupakan segalanya dan tetap fokus pada sisi personal serta profesionalnya.

“Kalau saya bilang melupakan segalanya, maksud saya berbagai komentar. Komentar dari luar,” katanya.

Dia hanya mendengar orang-orang yang membantu dirinya. Dia mencari komentar yang bisa membantunya. Salah satunya panggilan telepon dari Mick Doohan.

Marc Marquez dan Mick Doohan sudah jadi sahabat baik. Dia pertama kali bertemu dengan Doohan di Mugello. Marc Marquez mengakui Mick Doohan pun mengalami situasi yang sama dengan dirinya pada 1992 dan 1993.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler