Tandukan Terakhir Ronald Hernandez Selamatkan Venezuela

Senin, 21 Juni 2021 10:00 WIB

Share
Tandukan Terakhir Ronald Hernandez Selamatkan Venezuela

RIO DE JANEIRO – Ronald Hernandez jadi pahlawan Venezuela. Dia mencetak gol berharga memasuki injury time, membawa timnya memaksakan hasil imbang 2-2 lawan Ekuador di ajang Copa America.

Venezuela yang tampil dengan banyak lapis kedua setelah virus corona, sebenarnya berada di ambang kekalahan. Di Stadion Nilton Santos, Brasil, Senin (21/6/2021) itu, mereka tertinggal 1-2.

Tapi, memasuki injury time yang enam menit, mereka menunjukkan kemampuan menyamakan kedudukan. Ini untuk kedua kalinya mereka menyelamatkan diri di waktu tambahan itu.

Ronald Hernandez menjulang tinggi, melepaskan sundulan atas umpan Edson Castillo. Venezuela pun terselamatkan.

Ekuador langsung mengancam saat laga baru berjalan empat menit. Tendangan kencang Leonardo Campana di dalam kotak penalti masih membentur bek Venezuela sehingga menghasilkan sepak pojok.

Setelah itu, Ekuador terus mendominasi permainan. Sedangkan Venezuela lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Peluang kembali didapat Ekuador di menit 25. Namun, tandukan Campana dari jarak dekat masih terlalu tinggi dari mistar gawang Venezuela kawalan Wuilker Farinez.

Ekuador akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-39. Berawal dari kemelut di depan gawang Venezuela setelah tendangan bebas Robert Arboleda, Eduar Preciado menerima bola dan melepaskan tendangan dari jarak dekat meluncur ke gawang Venezuela.

Venezuela tampil mengejutkan dengan menyamakan skor di menit ke-51 melalui tandukan Edson Castillo dari tengah kotak penalti setelah menerima umpan silang Jose Martinez.

Venezuela coba menyerang. Namun, situasi ini justru mampu dimanfaatkan Ekuador untuk melancarkan serangan balik cepat.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler