Denmark Lolos ke 16 Besar, Begini Aplaus Christian Eriksen

Selasa, 22 Juni 2021 08:28 WIB

Share
Denmark Lolos ke 16 Besar, Begini Aplaus Christian Eriksen

KOPENHAGEN – Christian Eriksen tak kuasa menahan kegembiraannya. Dia pun menyampaikan selamat kepada rekan-rekannya di tim nasional Denmark setelah lolos ke 16 Besar Euro 2020.

Kubu Denmark langsung meledak dalam hingar-bingar setelah menang 4-1 atas Rusia pada laga terakhir penyisihan Grup B Euro 2020. Mereka lolos sebagai runner-up grup berkat keunggulan selisih gol.

Baik Denmark, Rusia, maupun Finlandia, sama-sama mengemas empat poin dari tiga laga yang dimainkan. Tapi, Denmark lebih unggul produktivitas mencetak gol.

Ini menjadi sensasional karena perjalanan awal Denmark nyaris diawali malapetaka. Christian Eriksen, pemain terbaik mereka, tumbang di lapangan pada laga perdana lawan Finlandia. Dia mendapat serangan jantung dan Denmark mengawali Euro 2020 dengan kekalahan di tangan Finlandia.

Christian Eriksen yang sudah keluar dari rumah sakit, langsung menyampaikan selamat terhadap rekan-rekannya melalui akun Instagramnya. Tak ada kata-kata, hanya pajangan enam bendera Denmark dan empat ikon tepuk tangan.

Mikkel Damsgaard membawa Denmark unggul lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-38.

Yussuf Poulsen kemudian menggandakan kedudukan setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan Roman Zobnin yang berusaha mengoper bola ke belakang tanpa melihat kehadiran Poulsen pada menit ke-59.

Artyom Dzyuba sempat menipiskan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-70.

Namun Denmark tidak berhenti menciptakan gol ketika tendangan keras Andreas Christensen membawa negeri yang sempat terpukul oleh tragedi tumbangnya Christian Eriksen karena serangan jantung itu unggul 3-1.

Mereka masih menciptakan gol keempat dari Joakim Maehle. Saat bersamaan di St Petersburg, Belgia menghempaskan Finlandia 2-0 sehingga kemenangan 4-1 Denmark itu membuat mereka menduduki runner up Grup B.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler