Magis Di Maria Bawa Kemenangan Argentina

Selasa, 22 Juni 2021 09:19 WIB

Share
Magis Di Maria Bawa Kemenangan Argentina

RIO DE JANEIRO – Aksi magis Angel Di Maria membawa Argentina menaklukkan Paraguay 1-0 di penyisihan Grup A Copa America 2021 di Stadion Nasional Brasilia, Selasa (22/6/2021) pagi.

Angel Di Maria memang tak mencetak gol dalam laga ini. Tapi, dari aksi menawannya Papu Gomez berhasil melesakkan satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini.

Argentina memang bukan lawan sepadan bagi Paraguay, setidaknya dalam fakta sejarah. Mereka bahkan tak pernah kalah dari Paraguay sepanjang 25 kali penyelenggaraan Copa America.

Argentina sudah menunjukkan ancaman di gawang Paraguay sejak awal. Baru 10 menit laga jalan, mereka sudah mencetak gol.

Angel Di Maria, penyerang sayap asal Paris St Germain, melakukan aksi magisnya. Dia menggiring bola di sektor sayap kanan, menarik perhatian tiga pemain belakang Paraguay.

Tiga pemain Paraguay itu menduga Angel Di Maria akan melepaskan tendangan. Pemain Argentina itu malah memanfaatkan ruang itu dengan berbagi umpan yang membuat Papu Gomez mampu menceploskan bola melewati kiper lawan yang maju ke depan.

Semenit kemudian, Lionel Messi bahkan nyaris memperbesar keunggulan Argentina. Tendangan bebasnya yang keras sayangnya masih gagal menembus gawang.

Tapi, setelah itu, Paraguay mulai bangkit. Mereka mendominasi permainan. Pertahanan Argentina sempat tegang ketika Paraguay membuka peluang demi peluang.

Sayangnya, peluang-peluang Paraguay tertahan di lini pertahanan. Kiper Argentina, Emiliano Martinez, bahkan tak harus melakukan sekalipun penyelamatan di babak pertama itu.

Memasuki babak kedua, Paraguay dan Argentina saling serang. Argentina terutama memanfaatkan serangan balik. Tapi, tak satupun di antara kedua tim yang mampu menjebol gawang lawan.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler