Rogoh Kocek Rp8,5 M, Sadio Bangun Rumah Sakit di Senegal

Selasa, 22 Juni 2021 10:25 WIB

Share

BAMBALY – Sepertinya, tak ada pemain yang kualitas sosial melebihi Sadio Mane. Kini, dia membangun rumah sakit di kampung halamannya, Bambaly, Senegal.

Sebagai pemain, jangan ragukan kualitas sepak bola Sadio Mane. Ketajamannya membuat Liverpool merasa nyaman untuk mempertahankannya.

Tapi, ada keunggulan lain Sadio Mane. Jiwa sosialnya pun begitu tinggi. Dia hidup sederhana, menjalankan syariat agama Islam, dan melakukan donasi di mana-mana.

Teranyar, Sadio Mane berkolaborasi dengan sejumlah lembaga kemanusiaan. Sasarannya adalah membangun kampung halamannya yang miskin. Kini, dia sedang membangun rumah sakit di Bambaly.

Sebelum rumah sakit, di Bambaly, Sadio Mane juga sudah membangun sekolah tingkat SMP. Kehadiran sekolah itu dia harapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di sana, tak seperti yang dia dapatkan di masa kecilnya.

Untuk membangun infrastruktur rumah sakit, Sadio Mane menyumbang 500 ribu euro atau setara Rp8,5 miliar. Dengan sumbangannya itu, sedikitnya 34 desa di sekitaran Bambaly akan bisa mengakses fasilitas kesehatan.

“Rumah sakit ini adalah tanda terima kasih saya kepada Anda. Ini untuk Anda, warga Sedhiou,” ujar Sadio Mane.

Rencananya, Sadio Mane akan memanfaatkan waktu libur musim panas ini untuk pulang ke kampung halamannya. Dia akan menghadiri peletakan batu pertama rumah sakit tersebut.

Betapapun, ini bukan donasi ini bukan yang terakhir yang akan dilakukan bintang Liverpool ini. Dia tetap akan berbakti untuk kampung halamannya.

Menurut sejumlah informasi, Sadio Mane dan rekan-rekannya berencana membangun fasilitas lainnya. Salah satunya adalah kantor pos dan SPBU.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler