Morbidelli Absen di Belanda, Inikah Penggantinya?

Rabu, 23 Juni 2021 12:13 WIB

Share
Morbidelli Absen di Belanda, Inikah Penggantinya?

AMSTERDAM – Franco Morbidelli terpaksa absen pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, akhir pekan ini. Siapa penggantinya?

Franco Morbidelli harus absen karena mengalami cedera di lutut kiri. Cedera itu dia dapatkan dalam latihan.

Pembalap Petronas Yamaha itu akan menjalani pemeriksaan medis. Dari situlah, berapa lama waktu pemulihan Franco Morbidelli akan diketahui. 

Tapi, yang pasti, akhir pekan ini dia takkan menunggangi M1 pada ajang terakhir sebelum liburan musim panas ini.

Belum diketahui siapa yang akan menggantikan Franco Morbidelli sebagai pendamping Valentino Rossi nantinya. Saat ini, kandidat penggantinya adalah Carl Crutchlow, pembalap penguji Yamaha.

Ada dugaan, cedera yang dialami Morbidelli lebih serius dari sekadar gangguan ligamen yang disebutkan ketika dia jatuh di lapangan saat melakukan pergantian motor di Le Mans.

“Saya menjalani momen latihan di ranch. Bukan kecelakaan, tapi saya menempatkan kaki saya di lapangan dan seperti Anda lihat kondisi lutut saya melemah,” katanya.

Morbidelli mengakui dia sudah merasakan sakit sejak pekan lalu. Bisa jadi, itu pulalah sebab penampilannya tak maksimal di MotoGP Jerman, Minggu lalu. Saat itu dia hanya menduduki posisi ke-18.

“Lutut saya betul-betul tak stabil saat ini. Saat saya mau berganti motor, saya menumpu pada kaki kiri. Lutut saya terasa sakit. Jadi, saya lepaskan dan saya menimpa motor,” tambahnya.

Franco Morbidelli adalah runner-up musim lalu. Saat ini, dia baru sekali naik posium dengan motor Yamaha spek 2019-A-Spec dan berada di peringkat ke-11 kejuaraan dunia.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler