Ogah Seri, Jerman Mau Pertahankan Trend

Rabu, 23 Juni 2021 14:37 WIB

Share
Ogah Seri, Jerman Mau Pertahankan Trend

MUNCHEN – Jerman tak menurunkan gas. Mereka tetap memburu kemenangan saat meladeni Hungaria pada laga terakhir penyisihan Grup F di Stadion Allianz Arena, Munchen, Rabu (23/6/2021) ini.

Jerman hanya butuh hasil imbang dari pertandingan ini. Jika itu terwujud, sekurang-kurangnya mereka tetap lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik.

Tetapi pelatih Jerman Joachim Loew tak mau kehilangan momentum bangkit timnya untuk mencatat kemenangan kedua yang membuat mereka semakin nyaman ke babak selanjutnya.

Setelah ditaklukkan Prancis 0-1, Jerman bangkit menumbangkan juara bertahan Portugal 4-2. Hungaria digasak Portugal 3-0, namun bangkit menahan Prancis 1-1 dalam pertandingan kedua.

Hasil pertandingan terakhir grup-grup lain, khususnya Grup B dan C, membuat Prancis yang memuncaki Grup F dengan 4 poin sudah pasti lolos ke 16 besar. Jerman dan Portugal hanya membutuhkan seri, sedangkan Hungaria yang baru 1 poin tak punya pilihan selain menang.

Laga di Allianz Arena nanti itu adalah pertemuan pertama Jerman dan Hungaria sejak “Mukjizat Berlin” pada final Piala Dunia 1954 ketika Jerman (waktu itu Jerman Barat) balik mengalahkan Hungaria setelah tertinggal lebih dulu dengan skor akhir 3-2.

Tim asuhan Marco Rossi memang bukan Hungaria 1954, tetapi memori 67 tahun lalu itu bisa menyemangati skuadnya untuk membalas kekalahan dari Jerman lebih dari setengah abad lalu itu.

Tak ada yang mustahil dalam sepakbola. Dan Hungaria sendiri sudah membuktikannya saat menahan seri juara dunia Prancis setelah dibantai Portugal dalam laga pembuka. Dan mereka memiliki kemampuan melangkah lebih jauh walaupun kali ini jauh dari pendukungnya.

Kebangkitan juga dicatat Jerman, malah lebih sensasional, setelah menggebuk Portugal 4-2 dalam pertandingan kedua.

“Kami sejauh ini berada di grup yang paling berat. Hungaria menjadi bagiannya,” kata gelandang Jerman Leon Goretzka. “Mereka bertahan amat sangat bagus, bermain dengan hasrat tinggi.”

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler