Saatnya Karim Benzema Cetak Gol

Rabu, 23 Juni 2021 14:17 WIB

Share
Saatnya Karim Benzema Cetak Gol

BUDAPEST – Pelatih Prancis, Didier Deschamps menaruh kepercayaan penuh pada Karim Benzema. Saatnya sang pemain menjawabnya dengan mencetak gol pertama bagi Prancis dalam enam tahun terakhir.

Karim Benzema belum mencetak satu gol pun sejak kembali memperkuat tim nasional Prancis. Padahal, musim lalu dia menyumbang 30 gol untuk Real Madrid. Tumpulnya Karim Benzema membuat publik mulai bertanya apakah langkah Pelatih Didier Deschamps membawa kembali striker berusia 33 tahun itu tepat.

Sejumlah pengamat menilai keputusan Deschamps menduetkan Karim Benzema dengan Kylian Mbappe tidak tepat. Pasalnya, posisinya yang menggeser Olivier Giroud mengancam keseimbangan tim.

Didier Deschamps tak membantah, hidup seorang striker adalah untuk gol. Tapi, dia memiliki kepercayaan kepada Karim Benzema.

“Hal terpenting adalah saya percaya padanya, begitu pula seluruh anggota skuad lainnya. Ada saat di mana striker tak mencetak gol. Mereka dinilai dari apakah bisa mencetak gol atau tidak,” katanya.

Penyerang Prancis lainnya, Antoine Griezmann sependapat dengan Deschamps. “Kami semua mendukungnya dan percaya padanya,” katanya tentang Benzema.

Dia bilang, seluruh pemain dan staf tim menyukai Karim Benzema berada pada posisi terbaiknya. Mereka berharap gol secepatnya lahir dari striker Real Madrid iru. Tapi, dia minta semua tetap harus bersabar.

Prancis, setelah menang lawan Jerman dan ditahan imbang Hungaria, kini sudah memastikan diri melaju ke 16 besar, apapun hasil laga mereka Rabu ini.

Mereka akan menjadi juara grup jika menang, atau cukup dengan hasil imbang dengan syarat Jerman pun tak menang lawan Hungaria. Jika Prancis kalah dan Hungaria menang, selisih gol akan menentukan peringkat kedua.

Prancis takkan diperkuat Ousmane Dembele pada laga ini setelah dia mengalami cedera yang membuatnya absen hingga Euro 2020 berakhir karena cedera lutut.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler