Berebut Tiket Piala Asia, Indonesia Bertemu Taiwan

Kamis, 24 Juni 2021 15:59 WIB

Share
Berebut Tiket Piala Asia, Indonesia Bertemu Taiwan

INILAH, Jakarta - Tim nasional Indonesia akan menghadapi Taiwan pada babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia berebut dengan banyak tim lainnya untuk 11 slot tersisa.

Pertemuan Indonesia lawan Taiwan itu dipastikan setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melakukan undian di Kuala Lumpur, Kamis (24/6/2021).

Dikutip dari laman resmi AFC di Jakarta, Kamis, pertandingan tersebut akan digelar dua leg pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

Selain Indonesia dan Taiwanm partai playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 lainnya mempertemukan Guam melawan Kamboja.

Dua laga tersebut akan memperebutkan dua tempat tersisa di putaran terakhir Kualifikasi Piala Asia 2022.

Saat ini, sebanyak 13 tim sudah mengunci tempat di Piala Asia 2023. Artinya, hanya ada 11 slot kosong peserta turnamen yang diperebutkan melalui fase pamungkas kualifikasi.

Timnas Indonesia, yang dilatih pria asal Korea Selatan Shin Tae-yong, terpaksa harus menapak jalan ke Kualifikasi Piala Asia 2023 melalui playoff lantaran hanya menduduki peringkat terbawah Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sepanjang sejarah, skuad Garuda baru empat kali lolos ke Piala Asia dengan catatan tak pernah melaju dari penyisihan grup.

Sementara terkait laga melawan Taiwan, timnas Indonesia terakhir kali bersua mereka pada tahun 2010 dalam partai uji coba di Palembang.

Kala itu, timnas Indonesia yang dibesut Alfred Riedl menang dengan skor 2-0 berkat gol Cristian Gonzales dan Firman Utina.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler