Busyet...Lima Penalti Spanyol, Nol Gol

Kamis, 24 Juni 2021 00:22 WIB

Share
Busyet...Lima Penalti Spanyol, Nol Gol<br>

SEVILLA – Ada apa dengan Spanyol? Sulit sekali mereka mencetak gol dari titik penalti. Kini, lima kali beruntun Tim Matadord gagal melakukan eksekusi dari titik 11 meter itu

Juara Euro 2008 dan 2012 itu memiliki peluang emas dalam laga lawan Slovakia di Sevilla, Kamis (24/6/2021). Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Jakub Hromada melanggar Koke.

Wasit sempat mengintip VAR sebelum memastikan penalti itu. Pemain Slovakia itu mencoba menyapu bola, tapi justru mengenai kaki Koke.

Kali ini tugas jadi eksekutor diserahkan kepada mantan striker Chelsea, Alvaro Morata. Apa yang terjadi? Eksekusi Morata yang buruk membuat kiper Slovakia, Martin Dubravska mampu menyelamatkannya dengan mudah.

Itu merupakan kegagalan kelima Spanyol dalam melakukan eksekusi penalti. Termasuk satunya di Euro 2020.

Bagi Morata, kegagalan tersebut akan menjadikannya dihujani kritik. Di Euro 2020, striker Juventus itu menyia-nyiakan empat peluang matang, lebih dari pemain lainnya.

Untungnya Spanyol akhirnya mencetak gol di menit ke-30. Mereka harus berterima kasih kepada Dubrovka. Kiper Newcastle United itu justru melakukan kesalahan sehingga gawangnya kebobolan.

Menjelang babak pertama berakhir, Spanyol menambah keunggulan. Laporte mencetak gol tersebut memanfaatkan umpan Gerard Moreno.

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler