Disanjung Marc Marquez, Ini Kata Mick Doohan

Kamis, 24 Juni 2021 12:39 WIB

Share
Disanjung Marc Marquez, Ini Kata Mick Doohan

AMSTERDAM – Marc Marquez menyebut Mick Doohan sebagai inspirator kebangkitannya.Padahal, Doohan merasa tak melakukan apa-apa. Tapi, dia senang Marquez kembali ke jalur juara.

Marc Marquez menyebut dua nama sebagai inspirasi kebangkitannya setelah memenangkan MotoGP Jerman, pekan lalu. Dia menyebut Mick Dohan yang paling berperan, selain petenis Rafael Nadal.

Mick Doohan, dalam wawancara dengan majalah MotorSport, merendah. Dia merasa tak berperan besar atas kembalinya performa meyakinkan Marc Marquez.

“Saya kira, saya tak mengatakan banyak hal kepadanya. Saya hanya membantunya memahami situasi. Saya bilang kepadanya tentang pengalaman saya karena saya berada dalam situasi yang sama beberapa tahun lalu,” kata pembalap Australia itu.

Mick Doohan adalah pembalap Honda di era kejayaannya. Lima kali dia meraih gelar juara dunia. Tapi, dia mengalami cedera di Assen yang membuat performanya mulai menurun.

“Tentu saja saya sangat bangga dengannya. Saat saya cedera, kami melakukan lebih banyak tes dibanding dia. Jadi, sebenarnya dia tak punya banyak waktu untuk memahami motor setelah lama tak membalap,” katanya.

Mick Doohan melihat Marq Marquez sudah mengembalikan kebugarannya dalam balapan. Secara fisik, dia tak menghadapi gangguan lagi. Yang kurang adalah mengembalikan irama balapan.

Menurutnya, kemenangan Marq Marquez di Sachsenring sangat bernilai. Sebab, sukses tersebut mampu mengembalikan kepercayaan diri Honda yang gagal memenangkan balapan sejak Marc Marquez cedera.

“Jadi, penting bagi mereka memenangkan Grand Prix. Yang lebih penting lagi adalah bagi Marc Marquez untuk menyadari bahwa dia masih memiliki magis,” sebut Doohan yang pernah berjaya di Sirkuit Sentul itu.

Mick Doohan pun meyakini, begitu Marc Marquez kembali pada kekuatan sepenuhnya, dia akan berjuang meraih gelar juara dunia. Sejauh ini, dia menilai Marc Marquez belum sepenuhnya bisa mengembalikannya.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler