Forsberg Dwigol, Tapi Pahlawan Swedia Adalah Claesson

Kamis, 24 Juni 2021 01:47 WIB

Share
Forsberg Dwigol, Tapi Pahlawan Swedia Adalah Claesson<br>

ST PETERSBURG – Swedia memastikan diri menjuarai Grup E Euro 2020 pada detik-detik terakhir. Mereka merebutnya setelah menang 3-2 atas Polandia di St Petersburg, Rusia, Kamis (24/6/2021).

Viktor Claesson menjadi pahlawan Swedia. Dialah yang mencetak gol penentu kemenangan itu, empat menit memasuki waktu tambahan.

Hasil itu sekaligus membuat Swedia yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebelum menghadapi Polandia, menjuarai Grup E dengan raihan tujuh poin. Mereka unggul dua poin atas Spanyol yang menang telak 5-0 atas Slovakia di laga lain.

Swedia nyaris membuang sia-sia keunggulan dua gol yang diraih berkat dwigol Emil Forsberg dan Polandia menyamakannya melalui dwigol Robert Lewandowski, enam menit jelang bubaran normal.

Beruntung Claesson mencetak gol dramatis pada injury time untuk mengunci kemenangan Swedia, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pertandingan baru berlangsung 82 detik ketika Forsberg berhasil membawa Swedia memimpin lewat gol cepatnya memanfaatkan kerapuhan lini belakang Polandia.

Umpan silang hasil situasi lemparan ke dalam gagal diantisipasi para pemain Polandia, termasuk upaya sapuan Kamil Glik yang gagal menemui bola sehingga Forsberg kemudian menyambar si kulit bundar demi menguburkannya ke area tiang jauh.

Polandia berusaha keras untuk membalas dan beroleh kesempatan bagus dalam situasi sepak pojok pada menit ke-17, tetapi dua kali sundulan Lewandowski membentur mistar gawang sebelum bola disapu oleh barisan pertahanan Swedia.

Keunggulan mampu dipertahankan oleh Swedia hingga turun minum dan babak kedua diawali dengan aksi-aksi penyelamatan kiper kedua tim.

Robin Olsen lebih dulu mengamankan gawang Swedia dari tembakan jarak jauh Piotr Zielinski, disusul Wojciech Szczesny mementahkan sepakan datar Forsberg, sebelum Olsen kembali melakukan penyelamatan untuk menepis tembakan melengkung Grzegorz Krychowiak.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler