Ini Rekor Baru Cristiano Ronaldo, Bukan Ali Daei

Kamis, 24 Juni 2021 10:58 WIB

Share
Ini Rekor Baru Cristiano Ronaldo, Bukan Ali Daei
Ini Rekor Baru Cristiano Ronaldo, Bukan Ali Daei
Ini Rekor Baru Cristiano Ronaldo, Bukan Ali Daei

BUDAPEST – Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor baru. Dia kini jadi pencetak gol terbanyak di turnamen sepak bola.

Cristiano Ronaldo memborong dua gol Portugal saat bermain imbang 2-2 lawan Prancis. Kedua golnya itu dijaringkan di Budapest lewat titik penalti.

Gol tersebut menjadikannya kini sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen besar –Piala Eropa dan Piala Dunia. Dia sudah mencetak 21 gol dalam kedua turnamen terbesar di dunia itu.

Sebelumnya, pada laga kedua melawan Jerman, Cristiano Ronaldo sudah menyamai rekor striker legendaris Jerman, Miroslav Klose. Itulah golnya yang ke-19, jumlah yang sama ditorehkan Miroslav Klose di Piala Dunia dan Piala Eropa selama ini.

Hanya perlu 30 menit bagi Cristiano Ronaldo untuk mematahkannya. Dia dengan dingin menyelesaikan eksekusi penalti setelah kiper Prancis, Hugo Lloris melakukan pelanggaran terhadap Danilo Pereira.

Dia kemudian menambahkan gol keduanya, juga dari titik penalti, untuk memaksakan kedudukan imbang 2-2.

Kapten Portugal itu sebelumnya juga mencatatkan dua gol saat Portugal mengalahkan Hungaria 3-0 di menit-menit terakhir. Dia ikut menyumbang satu gol meski Portugal kalah 2-4 dari Jerman di partai kedua.

Dengan begitu, Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang mampu mencetak gol di setiap pertandingan yang sudah berjalan di Euro 2020 ini.

Tak hanya mematahkan rekor Miroslav Klose, Cristiano Ronaldo juga menyamai rekor striker legendaris Iran, Ali Daei. Keduanya sama-sama mencetak 109 gol untuk tim nasionalnya di berbagai pertandingan.

Ali Daei, kini 52 tahun, mencetak 109 gol dalam 149 penampilannya untuk Iran. Mantan pemain Bayern Munchen itu melesakkan golnya di antara tahun 1993 sampai 2006.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler