Rekor, Spanyol Cetak Kemenangan Paling Telak Euro 2020

Kamis, 24 Juni 2021 01:37 WIB

Share
Rekor, Spanyol Cetak Kemenangan Paling Telak Euro 2020<br>

SEVILLA – Begitu bisa mencetak gol, Spanyol seperti tak tertahankan. Mereka membukukan kemenangan paling telak sepanjang Euro 2020. Tak tanggung-tanggung, lima gol dilesakkan ke gawang Slovakia.

Kemenangan di Stadion La Cartuja, Sevilla, Kamis (24/6/2021) ini, meloloskan Spanyol ke 16 Besar Euro 2020. Mereka menjadi runner-up Grup B di belakang Swedia.

Aymeric Laporte, Pablo Sarabia dan Ferran Torres masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan Spanyol. Dua gol lainnya lahir dari bunuh diri Slovakia, yang dicetak kiper Martin Dubravka serta gelandang bertahan Juraj Kucka.

Spanyol yang berusaha memutus rentetan hasil imbang main menekan sejak awal dan memperoleh hadiah tendangan penalti dari wasit Bjorn Kuipers menyusul insiden yang melibatkan Koke dan Jakub Hromada di dalam kotak penalti Slovakia.

Namun, Alvaro Morata yang menjadi algojo malah mendapati eksekusinya mudah dibaca dan dimentahkan Dubravka, melanjutkan tren buruk Spanyol yang selalu gagal mengkonversi lima kesempatan tendangan penalti beruntun.

Gagal membuka keunggulan lewat penalti, Spanyol tetap menekan dan akhirnya bisa memimpin pada menit ke-30 dihadiahi gol bunuh diri Dubravka.

Sukses memotong umpan buruk Lubomir Satka, Pablo Sarabia melepaskan tembakan berbahaya yang membentur mistar gawang. Bola melambung tapi belum keluar dari lapangan dan saat mendarat Dubravka gagal mengantisipasinya serta tinjuannya membuat si kulit bundar bersarang ke gawangnya sendiri.

Keunggulan membuat Spanyol kian leluasa menguasai jalannya permainan, sedangkan Slovakia begitu kesulitan untuk keluar dari area pertahanannya sendiri.

Spanyol akhirnya sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit ketiga injury time babak pertama, melalui gol Laporte memanfaatkan situasi sepak pojok yang gagal diantisipasi para pemain Slovakia.

Gerard Moreno memancing Dubravka keluar dari sarangnya, mengirim umpan silang yang disambut sundulan melambung memperdaya Dubravka yang terlambat kembali ke posnya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler