Rekornya Disamai CR7, Ini Kata Legenda Iran Ali Daei

Kamis, 24 Juni 2021 15:47 WIB

Share
Rekornya Disamai CR7, Ini Kata Legenda Iran Ali Daei

MILAN – Pemain legendaris Iran, Ali Daei, menyampaikan ucapan selamat kepada Cristiano Ronaldo. Dia bangga rekornya akan segera jadi milik pemain sebesar Ronaldo.

Cristiano Ronaldo baru saja mencetak golnya yang ke-109 untuk tim nasional Portugal. Itu berarti menyamai rekor Ali Daei yang sudah cukup lama mempertahankannya.

Striker asal Portugal itu mencetak dua gol melalui titik penalti ke gawang Prancis. Dengan dua gol pada laga yang berakhir imbang 2-2 itu, Ronaldo membawa juara bertahan Portugal ke putaran kedua Euro 2020.

Tak hanya itu, gol tersebut ternyata juga membuat Cristiano Ronaldo menyamai rekor Ali Daei. Keduanya kini menjadi pemain yang mampu mencetak 109 gol di ajang internasional.

“Selamat untuk Cristiano Ronaldo yang tinggal mencetak satu gol lagi untuk memecahkan rekor pencetak gol terbanyak pertandingan internasional,” kicau Ali Daei di akun Instagramnya.

Ali Daei mengaku terhormat bahwa rekornya itu akan segera dimiliki Ronaldo. Sebab, dalam pandangannya, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang hebat dengan sisi kemanusiaan yang menginspirasi dan memberi dampak ke seluruh dunia.

“Vamos!” katanya menutup pernyataan itu.

Cristiano Ronaldo harus menjalani 178 pertandingan bagi Portugal untuk mencetak 109 gol itu. Sementara Ali Daei hanya butuh 145 laga bersama Iran.

Cristiano Ronaldo, 36 tahun, melakukan debut seniornya di tim nasional Portugal pada Agustus 2003 lalu. Saat itu, usianya baru 18 tahun 6 bulan dan 15 hari.

Dia juga mencetak rekor baru sebagai pemain pertama yang mencetak sedikitnya 20 gol di kejuaraan internasional paling bergengsi. Keduanya adalah Piala Eropa dan Piala Dunia.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler