Untung Ada Wasit, Brasil Akhirnya Menang

Kamis, 24 Juni 2021 11:56 WIB

Share
Untung Ada Wasit, Brasil Akhirnya Menang

RIO DE JANEIRO – Pelatih Kolombia, Reinaldo Rueda menuding wasit Nestor Pitana membantu kemenangan Brasil pada penyisihan Grup B Copa America di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Kamis (24/6/2021).

Kolombia sempat unggul 1-0 di babak pertama. Tapi, Brasil bangkit di babak kedua, ditandai dengan gol kontroversial yang dijaringkan Firmino.

“Dua gol Brasil ini terjadi dalam situasi yang berbeda. Gol pertama, menurut saya, wasit berada dalam situasi yang menyebabkan distraksi di kalangan pemain,” kata Rueda seusai pertandingan.

Tapi, dia tak berkomentar negatif soal gol kedua Brasil. Dia mengakui gol kedua lawan tercipta dengan cara yang bersih.

“Brasil harus habis-habisan untuk menemukan permainannya. Mereka melakukan sirkulasi bola yang bagus dan para pemain terpengaruh. Itulah sebabnya kenapa babak kedua jadi beda,” katanya.

Tapi, dia mengaku tak kecewa dengan penampilan pasukannya. Dia hanya sedikit kesal dengan hasil yang tak berpihak pada mereka.

Brasil sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya saat memasuki laga tersebut, sementara Kolombia butuh tambahan poin untuk mengamankan posisi.

Pertandingan baru berjalan 10 menit ketika Kolombia sudah membuka keunggulan. Umpan silang Juan Cuadrado disambar tendangan salto Luis Diaz yang membuat kiper Brazil Weverton tak berdaya.

Brasil beberapa kali mencoba membangun serangan, namun upaya mereka masih gagal menjebol gawang Kolombia.

Pada menit ke-24, sebuah upaya Brasil melalui umpan silang Richarlison cuma membentur pemain Kolombia dan menjadi sepak pojok.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler