Dari Pecundang, Cavani Berubah Jadi Pahlawan

Jumat, 25 Juni 2021 12:19 WIB

Share
Dari Pecundang, Cavani Berubah Jadi Pahlawan

RIO DE JANEIRO – Edinson Cavani berubah dari pecundang jadi pahlawan. Golnya memastikan Uruguay menang 2-0 atas Bolivia di penyisihan Grup A Copa America.

Striker Manchester United itu, sebelumnya, membuat banyak pendukung Uruguay kecewa. Pasalnya, berkali-kali peluang didapat Edinson Cavani, tapi tak satupun yang membuahkan gol.

Tapi, 11 menit menjelang laga berakhir, dia akhirnya menjebol gawang Carlos Lampe. Edinson Cavani menyelesaikan umpan silang Facundo untuk memantapkan kemenangan Uruguay.

Itu merupakan gol ke-52 Edinson Cavani untuk tim nasional Uruguay dalam 121 penampilannya.

Uniknya, gol itu sangat berarti. Sebab, gol itu memastikan langkah Uruguay ke perempat final Copa America. Padahal, ini merupakan kemenangan pertama mereka di penyisihan grup.

Uruguay bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Baru dua menit pertandingan jalan, gelandang Fede Valverde menguji kemampuan Carlos Lampe melalui tendangan jarak jauh yang masih melebar.

Bolivia baru bisa membalas pada menit ke-15. Roberto Fernandez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang juga masih belum menemui sasaran.

La Celeste bermain makin dominan seiring pertandingan berjalan. Mereka terus mengurung Bolivia, tetapi masih sulit untuk menembus barisan pertahanan ketat lawan.

Uruguay akhirnya memecah kebuntuan lima menit sebelum turun minum melalui gol bunuh diri Jairo Quinteros.

Bermula dari serangan balik cepat Uruguay, Giorgian De Arrascaeta mengirim umpan tarik ke depan mulut gawang yang salah diantisipasi oleh Jairo Quinteros sebelum membenturkan bola ke kaki Carlos Lampe sehingga masuk ke gawang sendiri.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler