GP F1 Singapura Batal, Turki Jadi Pengganti

Jumat, 25 Juni 2021 17:06 WIB

Share
GP F1 Singapura Batal, Turki Jadi Pengganti

ISTANBUL – Gagal menggantikan Grand Prix Kanada, Istanbul Park akhirnya jadi juga menggelar balapan Formula 1. Sirkuit di Turki itu akan menggantikan Grand Prix Singapura yang batal dilangsungkan.

Istanbul Park sempat ditambahkan sebagai pengganti Grand Prix Kanada yang dijadwalkan pada 13 Juni lalu. Tapi, balapan tersebut terpaksa ditunda karena larangan berkunjung yang diberikan pemerintah Inggris.

Tapi, menyusul dibatalkannya Singapura sebagai tuan rumah, FIA kembali memasukkan Turki ke dalam jadwalnya. Dalam pengumuannya, Jumat, FIA menyatakan Grand Prix Turki bakal berlangsung awal Oktober nanti.

Langkah tersebut membuat kalender F1 kembali 23 balapan. Akan ada pula triple-header, yakni balapan yang saling berdekatan, dari Rusia, Turki, dan kemudian Jepang.

Turki sejauh ini masih tetap masuk daftar merah pemerintah Inggris. Siapapun yang kembali dari Turki, harus menjalani karantina selama 10 hari di hotel.

"Setelah diskusi dengan promotor-promotor lain kami yakin kami bisa melakukan perjalanan ke balapan tersebut di bawah protokol kesehatan yang ketat," demikian pernyataan F1.

Sejauh ini F1 telah melakukan 44.000 tes dengan 27 kasus positif, tingkat positif sebesar 0,06 persen hingga paruh awal musim.

Presiden dan CEO Formula 1 Stefano Domenicali mengatakan, "Kami sangat senang kembali ke Turki ke Sirkuit Intercity Istanbul Park. Kami harap menyaksikan balapan yang fantastis kembali di salah satu trek terbaik di dunia ini."

GP Turki menempati slot satu pekan sebelum GP Jepang yang masih dijadwalkan digelar di Suzuka pada 10 Oktober nanti.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler